Tekno & Sains
·
5 Februari 2021 8:38

Rumus Pengurangan Excel Tanpa Ribet!

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Rumus Pengurangan Excel Tanpa Ribet! (97349)
Tampilan Aplikasi Excel, Sumber: Kumparan
Tahukah kamu apakah itu aplikasi excel? Excel merupakan salah satu aplikasi dari microsoft office yang digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan kamu. Aplikasi ini sangat banyak digunakan dalam lingkup kerja.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya dalam lingkup kerja, ada beberapa mata kuliah di jurusan tertentu yang menggunakan excel sebagai aplikasi yang digunakan dalam sehari-hari. Maka dari itu kamu harus tahu bagaimana penggunaan dari aplikasi ini.
Kamu juga harus tahu rumus-rumus dasar yang digunakan dalam aplikasi excel. Seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian, dan rumus dasar lainnya. Dalam artikel ini, akan diberitahukan cara rumus pengurangan excel.

Rumus Pengurangan Excel Beserta Contohnya

Melansir dari Kelasexcel.id, Kamis (4/2/2021), berikut rumus pengurangan excel beserta contohnya.
Pada awal rumus, kamu harus memberikan tanda sama dengan (=) sebagai tanda bahwa yang akan kita tulis yaitu rumus excel atau formula. Sebagai contoh untuk mengurangi angka 130 dengan angka 70 rumus excelnya adalah:
ADVERTISEMENT
=130-70
Jika kamu menggunakan cell tertentu, misalnya menggunakan cell C2 yang dikurangi nilai angka cell B2, maka rumusnya bisa kamu buat seperti berikut:
=A6-A2
Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat contoh lengkap dari rumus pengurangan excel di bawah ini:
Rumus Pengurangan Excel Tanpa Ribet! (97350)
Contoh Rumus Pengurangan Excel, Sumber: Kelasexcel.web.id
Bagaimana? Mudah bukan mengaplikasikannya? Jika kamu masih belum terbiasa, sebaiknya dicoba secara berulang-ulang ya. Semoga bermanfaat dan selamat belajar!
(Linda Fahira Putri)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white