Mom
·
13 Januari 2021 14:25

Surat Yusuf untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya Bagi Janin

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Surat Yusuf untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya Bagi Janin (439477)
Surat Yusuf untuk Ibu Hamil sumber foto: Mother&Baby
Membaca alquran memang mempunyai banyak keutamaan. Sebab selain untuk mendapatkan pahala untuk ibu hamil dengan membaca al-quran sangat baik dalam membantu perkembangan janin di dalam perut.
ADVERTISEMENT
Adapun salah satu surah yang dibaca ibu hamil yakni surat yusuf. Surat yusuf merupakan surah yang berjumlah 111 ayat yang tergolong dari surat mak iyah sebab diturunkan sebelum nabi muhammad sih ke madinah.

Manfaat Membaca Surat Yusuf untuk Ibu Hamil

Membaca Surat Yusuf tatkala hamil memiliki banyak manfaat Adapun manfaat serta keutamaan terbesar saat membaca Surat Yusuf ketika sedang hamil yaitu sebagai berikut
  1. Memberikan Ketenangan
Membaca Surat Yusuf tatkala hamil memiliki banyak perubahan hormon serta tubuh yang terjadi di masa kehamilan. Di mana seringkali membuat ibu hamil menjadi emosional serta sensitif. emosi yang tidak stabil tersebut pastinya tidak baik untuk ibu maupun janin yang ada di dalam kandungan.
Surat Yusuf untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya Bagi Janin (439478)
sumber foto: Pinterest
Oleh karena itu melantunkan ayat-ayat Surat Yusuf akan membuat hati si Ibu menjadi lebih tenang yang pastinya akan berpengaruh terhadap janin. Ketenangan ibu hamil dapat meningkatkan hormon serotonin yakni hormon yang akan meningkatkan perasaan bahagia serta menyalurkannya untuk janin melalui hormon oksitosin dan endorfin.
ADVERTISEMENT
  1. Kecerdasan emosional
Seorang ibu hamil yang secara rutin membacakan lantunan ayat Alquran saat hamil maka akan membuat kecerdasan emosional bayi menjadi lebih baik oleh karena itu tingkatkanlah intensitas membaca Alquran saat mengandung agar janin bisa tumbuh serta berkembang dengan baik.
Beberapa orang percaya jika musik klasik dinilai dapat sangat bermanfaat untuk janin Namun ternyata dalam beberapa penelitian Murottal Alquran juga dapat menjadi alternatif.
  1. Kreativitas yang tinggi
Anak-anak yang terbiasa mendengarkan lantunan Alquran mempunyai daya ingat yang sangat tinggi memori atau ingatan yang tajam akan menjadikan anak mudah dalam menghafal terutama menghafal Alquran.
Selain itu apabila nantinya didampingi dengan pola asuh orang tua yang berkualitas dan menunjukkan kreativitas mereka yang akan semakin meningkat sepanjang tumbuh kembangnya.
ADVERTISEMENT
Namun, benarkah membaca Surah Yusuf saat hamil dapat membuat bayi menjadi rupawan?
Membaca Alquran saat hamil tentunya lebih dari sekedar berharap supaya anak terlahir tampan secara fisik. Akan tetapi, dengan membaca atau melantunkan Alquran khususnya surat yusuf kita berharap mendapatkan keberkahan serta kebaikan yang akan didapatkan oleh si Ibu maupun bayi.(ANG)