Tekno & Sains
·
21 November 2020 20:33

Tutorial Cara Membuat Google Form dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Tutorial Cara Membuat Google Form dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan (663114)
Google Form Foto: dok. Google
Tutorial cara membuat Google Form dengan mudah bisa dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lho! Cukup dengan mengakses laman Google lewat online, formulir atau kuesionermu sudah siap digarap.
ADVERTISEMENT
Google Form sendiri merupakan salah satu penyedia layanan membuat formulir online yang memiliki banyak pengguna. Pasalnya, cara membuat formulir di platform tersebut terbilang cukup sederhana dan fitur-fitur yang disediakanpun cukup mudah untuk dipahami.
Ditambah lagi, platform tersebut juga bisa diakses melalui banyak perangkat elektronik. Mulai dari komputer/laptop, tablet, bahkan smartphone. Selain itu, tampilan atau fitur yang disediakan juga tidak akan jauh berbeda satu sama lain. Menarik bukan?

Tutorial Cara Membuat Google Form dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Bagi kamu pengguna baru yang membutuhkan layanan membuat formulir secara online, yuk ikuti tutorial cara membuat Google Form dengan mudah berikut ini! Cukup manfaatkan koneksi internet dan mesin pencarian pada gadget, formulirmu dijamin beres!
ADVERTISEMENT
  • Buka browser atau mesin pencarian Google Chrome melalui gadget-mu, masukan situs https://docs.google.com/forms/ pada kolom pencarian lalu tekan enter
  • Pilih menu bertanda plus (+) atau yang bertuliskan kosong
  • Isilah kolom-kolom formulir yang tersedia dengan mengetikan judul, deskripsi dan sebagainya
  • Untuk membuat pertanyaan, kamu bisa memilih jenis pertanyaan baik yang berupa pilihan ganda atau jawaban singkat
  • Pilihlah ikon plus (+) jika ingin menambahkan kolom baru
  • Jika ingin mengubah tampilan formulir agar lebih menarik, kamu bisa memilih ikon pallete atau setting theme pada bagian pojok kiri atas monitor. Pilihlah warna latar belakang dan jenis font yang kamu inginkan
  • Jika semua sudah lengkap, kamu bisa menekan menu send atau kirim agar formulir tersebut bisa segera dibagikan kepada para responden
ADVERTISEMENT
Semoga tutorial cara membuat Google Form dengan mudah lewat online di atas bisa membantumu ya! Jika masih bingung, kamu bisa kembali mencoba ikuti tutorial tadi secara perlahan agar tidak ada langkah yang terlewat. Semoga berhasil! (HAI)