Tekno & Sains
·
20 November 2020 10:21

WhatsApp Web: Cara Mengaktifkan WA Web di PC dan Laptop Tanpa Ribet

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
WhatsApp Web: Cara Mengaktifkan WA Web di PC dan Laptop Tanpa Ribet (7698)
Whatsapp Web, Foto: Dok. Kumparan
Sebagai salah satu layanan perpesanan yang sangat popular hampir di seluruh dunia, Whatsapp menyediakan layanan berbentuk web untuk memudahkan para penggunanya. Tak kalah dengan aplikasi di smartphone, layanan Whatsapp web dilengkapi sejumlah fitur yang menarik.
ADVERTISEMENT
Hebatnya lagi, Whatsapp web ini telah terintegrasi langsung dengan aplikasi yang ada di smartphone. Sehingga kamu bisa dengan bebas membalas pesan melalui Whatsapp Web yang aktif di PC maupun Laptop tanpa harus ribet berganti perangkat.

Cara Mengaktifkan Whatsapp Web di PC dan Laptop

Menggunakan dua perangkat untuk bekerja dan berbalas pesan dirasa cukup menyita waktu. Selain kurang efektif, harus membalas pesan dengan membuka smartphone juga terkesan ribet. Untuk memudahkan pekerjaan, berikut adalah cara mengaktifkan Whatsapp Web di PC dan Laptop:
  1. Buka peramban pada PC atau Laptop
  1. Ketik alamat URL pada https://web.whatsapp.com, maka akan muncul tampilan utama Whatsapp Web yang berisi kode QR
  1. Buka aplikasi Whatsapp pada Smartphone
  1. Jika kamu pengguna Android, maka pilih ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Sementara jika kamu pengguna iOS, kamu perlu memilih pada pengaturan kemudian tap pada menu Whatsapp Web atau Desktop.
ADVERTISEMENT
  1. Arahkan kamera pemindai pada kode QR yang ada di layar PC atau Laptop
  1. Setelah itu aplikasi Whatsapp di Smartphone akan secara otomatis terhubung dengan Whatsapp Web yang ada di PC ataupun Laptopmu.
Nah itulah cara mengaktifkan Whatsapp Web di PC dan Laptop dengan mudah dan yang pasti tanpa ribet. Untuk keamanan, jangan lupa menglog-out atau keluar setelah mengakses Whatsapp Web di Laptop dan PC ya? Selamat mencoba! (RYFA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white