Tekno & Sains
·
20 November 2020 18:50

WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop Cukup Satu Kali Scan

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop Cukup Satu Kali Scan  (51662)
Masuk ke WhatsApp Web. Sumber: Kumparan.com
WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop dengan mudah bisa Anda praktikan untuk mempermudah perkerjaan. Perkembangan teknologi semakin canggih membuat warganet lebih mudah dalam melakukan komunikasi. Terlebih dengan menggunakan WhatsApp Web Anda akan dapat mengunduh file apa pun melalui komputer.
ADVERTISEMENT
Persyaratan yang diberikan agar dapat mengakses fitur canggih ini juga tidak ribet. Menggunakan WhatsApp Web bukan berarti Anda membuat akun WhatsApp yang baru.
Di sini, WhatsApp Web akan melakukan sinkronisasi dari akun WhatsApp di HP Anda ke WhatsApp Web. Langsung saja kita praktikan bagaimana cara menggunakannya.

WhatsApp Web: Cara Menggunakan WA Web di PC dan Laptop Tidak Ribet

Pastikan Anda terkoneksi dengan internet untuk melakukan login,
  1. Kunjungi situs Whatsapp Web, setelah mengkliknya maka secara otomatis Whatsapp Web akan muncul dan menampilkan sebuah QR Code
  2. Kemudian untuk pengguna Android, Anda bisa membuka aplikasi Whatsapp di ponsel. Lalu, klik simbol titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas
  3. Langkah selanjutnya adalah klik WhatsApp Web.
  4. Setelah itu, bisa klik OK, GOT IT.
  5. Berikutnya, Anda bisa langsung pindai QR Code yang ada di WhatsApp Web dengan menggunakan WhatsApp di ponsel Anda. Secara otomatis akun WhatsApp Anda sudah terhubung dengan WhatsApp Web.
ADVERTISEMENT
Untuk Cara penggunaannya juga tidak jauh beda dengan WhatsApp di smartphone. Walaupun beberapa fitur WhatsApp Smartphone tidak sama dengan WhatsApp Web.
Ada beberapa fitur yang tidak bisa diakses apabila Anda sedang menggunakan WhatsApp Web. Fitur yang tidak bisa diakses diantaranya, Video Call dan Voice Call.
Tak perlu khawatir, fitur lainnya seperti status, chatting, voice recording, dan mengirim media masih bisa Anda lakukan di WhatsApp Web.
Bahkan baru-baru ini, whatsApp memberikan fitur terbarunya yakni berupa status. Anda bisa melihat berbagai macam status dari rekan kontak di WhatsApp. Sayangnya, WhatsApp web memiliki keterbatasan untuk fitur yang satu ini.
Memang, Anda bisa melihat status teman di WhatsApp dengan menggunakan WhatsApp Web. Namun, Anda tidak bisa mengupdate status di WhatsApp Web. Anda hanya bisa mengunggah status melalui smartphone saja. (AA)
ADVERTISEMENT