Pencarian populer
USER STORY
14 November 2018 16:05 WIB
..
..

Jalani Laga Debut di Timnas Indonesia, Alfath Fathier Sumbang Satu Gol

Alfath Fathier pemain dari Madura United yang dipanggil untuk bergabung ke Timnas Indonesia. (Foto:Alan Kusuma/kumparan)

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018). Berperan sebagai tuan rumah, laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan malam tadi tentu tak lepas dari pemain muda Timnas Indonesia, Alfath Fathier. Pesepakbola berusia 22 tahun yang ditempatkan di lini belakang itu sukses melesakkan satu buah gol ke gawang Timor Leste saat laga memasuki menit ke-60.

Gol yang tercipta via sepakan Alfath Fathier tersebut sekaligus membuka kebuntuan Timnas Indonesia yang saat itu tertinggal satu poin atas Timor Leste. Menariknya, laga yang dilakoni pemain asal Madura United itu merupakan laga debutnya bersama Timnas Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah saya bisa bermain lepas dalam pertandingan tadi. Saya pribadi memang berusaha bermain lepas untuk menghilangkan grogi. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” ujar Alfath dilansir laman resmi PSSI.

Alfath mengungkap, meningkatnya performa Timnas Indonesia di babak kedua tak lepas dari peran sang pelatih, Bima Sakti. Pelatih berusia 42 tahun itu menyarankan Alfath untuk sering melakukan overlap. Alhasil, satu gol tercipta dari aksi tersebut.

“Babak pertama saya merasa banyak tekanan. Namun, Alhamdulillah pada babak kedua kami bisa mengubah permainan dan tampil lebih lepas. Saya juga mendapat saran dari coach Bima untuk lebih sering melakukan overlap,” lanjutnya.

Babak penyisihan Grup B Piala AFF tinggal menyisakan dua laga untuk Timnas Indonesia. Melawan Thailand dan Filipina di laga mendatang, Alfath berharap skuat Garuda mampu menorehkan hasil positif sebagai modal untuk melenggang ke babak selanjutnya

“Mau tidak mau lawan Thailand harus menang. Lawan Filipina juga harus bisa menang. Semoga bisa terwujud,” ungkap Alfath mengutarakan harapannya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan mengantongi 3 poin. Sementara, puncak klasemen diduduki oleh Timnas Thailand dengan koleksi poin yang sama.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: