Tekno & Sains
·
30 Oktober 2020 20:15

Aneh Tapi Nyata: Sepasang Penguin Gay Curi Telur dari Pasangan Sesama Jenis Lain

Konten ini diproduksi oleh Berita Unik
Aneh Tapi Nyata: Sepasang Penguin Gay Curi Telur dari Pasangan Sesama Jenis Lain (64715)
Penguin Gentoo sesama jenis di Spanyol dan bayi mereka Foto: Instgaram Oceanographic Valencia
Sepasang penguin penyuka sesama jenis dilaporkan melakukan sesuatu yang unik dan aneh. Dua ekor penguin yang sama-sama jantan tersebut mencuri seluruh telur dari sarang dua ekor penguin yang juga penyuka sesama jenis.
ADVERTISEMENT
Dua ekor penguin yang jadi korban pencurian ini ternyata sama-sama berkelamin betina. Artinya, pasangan penguin gay berhasil mencuri seluruh telur dari sebuah sarang penguin lesbian.
Kejadian unik dan aneh ini terjadi di Kebun Binatang Amersfoort’s Dierenpark, Belanda. Hal ini dilaporkan lewat akun Facebook resmi kebun binatang tersebut.
Ternyata, ini bukan pertama kalinya pasangan penguin gay ini melakukan pencurian telur. Tahun lalu, dua ekor penguin yang sama berhasil mencuri sebuah telur untuk mereka erami sendiri.
Namun sayangnya, pasangan tersebut gagal menetaskan telur tersebut menjadi seekor anak penguin. Beberapa ilmuwan setempat berpendapat bahwa kegagalan ini bisa memotivasi pasangan tersebut untuk membuat aksi pencurian kedua pada tahun ini.
Saat ini, pasangan penguin gay tersebut bergantian mengerami telur-telur hasil curian. Namun, penjaga kebun binatang, Sander Drost, mengutarakan bahwa kemungkinan telur tersebut menetas menjadi bayi penguin kecil.
Aneh Tapi Nyata: Sepasang Penguin Gay Curi Telur dari Pasangan Sesama Jenis Lain (64716)
Penguin Gentoo sesama jenis di Spanyol dan bayi mereka Foto: Instgaram Oceanographic Valencia
Menurut Drost, telur hasil curian tersebut belum difertilisasi mengingat pasangan yang memilikinya adalah pasangan lesbian yang tidak mampu menghasilkan sel sperma.
ADVERTISEMENT
Drost juga mengutarakan bahwa pasangan penguin gay ini memang terkenal karena sangat dominan di antara 17 ekor penguin lain yang hidup di kandang yang sama.
“Setiap pasangan di dalam kendang memiliki rumahnya masing-masing, namun pasangan ini memiliki dua (buah rumah),” ujar Drost kepada RTV. Otoritas kebun binatang tidak berniat mengganggu hubungan gay pasangan tersebut karena hal itu secara alami terjadi.
Homoseksualitas nyatanya memang cukup umum terjadi pada penguin di alam liar. Pasangan sesama jenis tidak hanya hidup bersama, namun juga mampu menetaskan telur dan merawat anak.
Dilansir Live Science, setidaknya ada empat pasangan penguin homoseksual di kebun binatang di seluruh dunia yang berhasil menetaskan telur dan merawat anaknya. Di alam liar, jumlahnya bisa lebih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
(EDR)