Tekno & Sains
·
22 Juli 2021 17:22
·
waktu baca 1 menit

3 Fitur Instagram Terbaru dan Cara Menggunakannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
3 Fitur Instagram Terbaru dan Cara Menggunakannya (41704)
searchPerbesar
Ilustrasi fitur instagram terbaru. Sumber: Unsplash
Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini. Hal itu sendiri tentu tidak terlepas dari peran instagram yang kerap kali merilis fitur-fitur baru dan menarik untuk dicoba para penggunanya dalam membuat konten kreatif. Sepertihalnya baru-baru ini, platform populer tersebut diketahui telah merilis fitur instagram baru yang banyak disambut baik oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT

3 Fitur Instagram Terbaru yang Wajib di Coba

  1. Reels
Fitur instagram baru itu sendiri diperkenalkan kepada pengguna setianya dengan nama Reels dan Instagram Music. Mengutip dari laman resmi about.instagram.com/features (diakses pada 22/7/21), Reels sendiri merupakan fitur terbaru yang memungkinkan para pengguna untuk membuat konten menarik dan menghibur dengan menggunakan berbagai efek dan musik latar pada konten tersebut.
  1. Instagram Music
Di samping reels, adapula fitur instagram baru yang disebut dengan Instagram Music. Pada dasarnya fitur instagram music itu sendiri tidak benar-benar baru, namun di Indonesia sendiri fitur tersebut baru saja diperkenalkan ke masyarakat.
Fitur ini sendiri nantinya dapat dimanfaatkan para pengguna untuk menambah musik latar dalam instagram story sesuai dengan keinginan. Fitur ini sendiri terbilang menyediakan daftar musik yang cukup lengkap dan bisa dipilih sesuka hati penggunanya.
ADVERTISEMENT
  1. Photobooth
Sebelum merilis Reels dan Instagram Music, sebenarnya Instagram juga telah menambahkan fitur Photobooth yang memungkinkan pengguna mengambil empat foto berbeda dalam satu kali perekaman untuk menghasilkan efek photoshoot.
Untuk menggunakan fitur ini sendiri, kita bisa langsung menggunakan menu membuat story baru lalu pilih bertanda segitiga dan pilih menu “photobooth”, barulah setelahnya ambil gambar yang diinginkan.
Secara umum cara menggunakan fitur instagram terbaru tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Adapun langkah pertama yang bisa dilakukan ialah dengan masuk ke menu pembuatan story instagram baru.
Setelahnya pilihlah menu lain sesuai keinginan untuk membuat konten baru yang menarik dan kreatif untuk dibagikan ke followers. Yuk langsung buka media sosial instagram sekarang dan coba semua fitur-fitur barunya! (HAI)
ADVERTISEMENT