Bagaimana Cara Membayar Shopee Paylater? Berikut Penjelasannya

Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 18:23
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bagaimana Cara Membayar Shopee Paylater? Berikut Penjelasannya (72896)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara membayar Shopee Pay Later. Foto. dok. oatawa di Unsplash
Pengguna Shopee tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan fitur Shopee Paylater? Fitur yang memudahkan pelanggan ini sudah banyak digunakan sebagai cara pembayaran. Bagaimana cara membayar Shopee Paylater? Simak penjelasan lengkapnya dalam pemaparan berikut ini.
ADVERTISEMENT

Cara Membayar Shopee Paylater dengan Langkah Praktis

Sistem pembayaran paylater merupakan salah satu sistem pembayaran yang saat ini banyak digunakan untuk membayar barang yang dibeli dengan cara mencicil. Lebih rinci, penjelasan mengenai sistem pembayaran pay later dijelaskan dalam buku berjudul Millennial (Gak) Bisa Punya Rumah yang ditulis oleh Reno (Syafruddin) Sann (2020:166).
Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa paylater atau yang berarti bayar kemudian ini sebelumnya dikenal dengan sistem pembayaran kartu kredit. Pembayaran ini dilakukan untuk belanja barang dengan cara mencicil. Sistem pay later ini umumnya diterapkan dengan menggunakan talangan yang dikeluarkan oleh perusahaan penyedia layanan pay later.
Bagaimana Cara Membayar Shopee Paylater? Berikut Penjelasannya (72897)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi membayar Shopee Pay Later. Foto. dok. MStudioImages di Unsplash
Mengenai pembayaran dengan cara pay later dijelaskan juga dalam buku berjudul Fikih Muamalah Kontemporer: Jilid 3 yang disusun oleh Dr. Oni Sahroni M. A. (2020: 56) bahwa metode pay later adalah metode pembayaran dengan menggunakan dana talangan perusahaan aplikasi, kemudian pengguna membayar tagihannya dalam tenggat waktu yang ditentukan sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Metode pembayaran dengan sistem pay later tersebut rupanya juga diterapkan oleh beberapa marketplace, termasuk Shopee. Dalam buku berjudul Bisnis UMKM di Tengah Pandemi: Kajian Komunikasi Pemasaran yang ditulis oleh Zulaikha (2020: 229) menyebutkan Shopee sebagai marketplace yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan berbelanja yang mudah dan cepat. Maka dari itu, Shopee mengeluarkan fitur-fitur untuk mempermudah penggunanya, salah satunya fitur Shopee Paylater.
Shopee Paylater ini dapat dibayarkan dengan beberapa cara. Mulai dari pembayaran melalui mbanking, melalui merchant resmi, hingga melalui Shopee Pay. bagaimana cara membayar Shopee Paylater dengan menggunakan Shopee Pay? Berikut langkah mudah yang dapat Anda jadikan panduan untuk membayar tagihan Shopee Paylater:
  • Buka aplikasi Shopee yang terinstall pada smartphone Anda, lalu pilih menu “Saya” kemudian pilih “Shopee PayLater”.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, pilih menu “Tagihan Saya” dan pilih opsi “Tagihan Shopee PayLater” yang akan Anda bayar.
Bagaimana Cara Membayar Shopee Paylater? Berikut Penjelasannya (72898)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi membayar Shopee Paylater. Foto. dok. Tijana Simic di Unsplash
  • Kemudian pilih menu “Bayar Sekarang” selanjutnya pilih metode pembayaran Shopee Pay untuk membayar tagihan Shopee Paylater menggunakan Shopee Pay.
  • Selanjutnya lakukan konfirmasi dan lanjutkan pembayaran dengan memasukan pin Shopee Pay. Tunggu sampai notifikasi tagihan Shopee PayLater Anda sudah selesai dibayar muncul pada layar Anda.
Ulasan tentang bagaimana cara membayar Shopee Paylater ini dapat dijadikan panduan yang praktis untuk membayar tagihan Shopee Paylater yang Anda miliki. Jangan lupa untuk membayarnya tepat waktu agar tagihan tidak terus menumpuk, ya! (DAP)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020