News
·
11 September 2020 20:46

Berita Online dan Berita Cetak

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Berita Online dan Berita Cetak (65674)
Berita Online. Foto: Doc : Kumparan
Siapa yang masih setia membaca berita melalui media cetak? Media cetak merupakan industri yang telah lama populer dan berkembang. Dalam beberapa waktu terakhir ini dunia media kedatangan media online yang berkembang begitu pesat. Berita online yang tumbuh seiring dengan makin canggihnya teknologi.
ADVERTISEMENT
Para penerbit yang sekarang menyediakan media online, memang masih tetap mempertahankan media cetaknya. Tentu itu dilakukan untuk mempertahankan eksistensi mereka di dunia media.

Berita Online yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Berita Cetak

Beberapa hal yang tidak ada di Berita Online, ada di berita cetak.
Berita Cetak Ada Harganya, Diusahakan Terjangkau
Biasanya penerbit telah mendapatkan pendanaan dari para pemasang iklan. Dengan demikian, semua kalangan bisa berlangganan media ini dan tetap dapat mengikuti berita perkembangan di lingkungan sekitarnya. Seperti contoh, harga cetak flyer murah yang hanya beberapa ratus rupiah per lembar tentu menjadi kelebihan dari media cetak ini.
Membahas Banyak Topik dalam Sekali Cetak
Dalam sekali penerbitan, media cetak bisa membahas berbagai topik sekaligus. Sehingga semua kalangan bisa mendapatkan topik yang diminatinya. Lain dengan media elektronik tv dan radio misalnya, mereka hanya dapat berfokus pada satu topik ketika broadcasting sedang berlangsung.
ADVERTISEMENT
Nyaman Dibaca
Media cetak biasanya lebih mudah untuk menjelaskan hal-hal yang bersifat kompleks dan lebih nyaman untuk dibaca. Dengan lebih nyaman ketika dibaca, maka dapat membuatmu lebih mampu berpikir lebih spesifik terkait isi tulisan.
Masih Populer Hingga Kini
Berita cetak menjangkau orang-orang yang tidak mengerti penggunaan internet. Berbeda dengan sebagian besar milenial dan gen Z lebih menaruh minat yang besar pada platform daring daripada platform luring.
Untuk berita terkini, berita online memang mendominasi. Kalau untuk bahan bacaan, berita cetak tentu mengasyikkan. Kamu yang masih setia dengan media cetak? Patut berbangga karena dengan membaca menjadi jendela dunia.(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white