News
·
13 September 2020 12:03

Berita Update Sitti Hikmawatty dan Perjalanan Kariernya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Berita Update Sitti Hikmawatty dan Perjalanan Kariernya (35520)
Foto: Kumparan
Nama Sitti Hikmawatty sempat menjadi perbincangan masyarakat beberapa waktu lalu terkait pernyataannya tentang kehamilan yang bisa terjadi ketika seseorang berenang. Menurut Sitti, sperma akan menembus hingga baju renang dan bisa menyebabkan kehamilan.
ADVERTISEMENT
Sontak pernyataan ini langsung menjadi bulan-bulanan, dan membuat masyarakat mempertanyakan riwayat pendidikannya.
Secara teori, tidak benar jika kehamilan bisa terjadi setelah seorang wanita berada di satu kolam renang bersama pria. Selain butuh kondisi tubuh tertentu, agar sperma bisa keluar dari tubuh, sperma juga membutuhkan lingkungan yang mendukung agar mampu bertahan. Mengingat keadaan air kolam yang bisa saja mengandung bahan kimia seperti kaporit, otomatis sperma akan mati sebelum sempat membuahi.
Tak cuma media dan netizen Indonesia yang menjadikan Sitti Hikmawatty sebagai bulan-bulanan, bahkan media luar negeri pun ikut membantah pernyataannya. Pernyataan kontroversi ini pun menyebabkan dirinya diberhentikan secara tidak hormat oleh Presiden Jokowi.

Riwayat Pendidikan Siti Hikmawati dan Kiprahnya di Dunia Politik

Mari kita lihat riwayat pendidikan Sitti Hikmawatty dan perjalanan karier serta kiprahnya di dunia politik.
ADVERTISEMENT
Sitti Hikmawatty lahir pada bulan Oktober 1970 di kota Cimahi. Ia sempat mengenyam pendidikan di Akademi Gizi Departemen Kesehatan RI, Bandung. Setelah lulus, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia mengambil jurusan Diploma IV tahun 1995-1996. Selanjutnya melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Negeri Jakarta, berkonsentrasi pada jurusan Magister Pendidikan Anak Usia Dini, tahun 2007 hingga 2011.
Sejak SMA, Sitti Hikmawatty telah aktif di berbagai kegiatan organisasi baik intra sekolah hingga ekstra sekolah. Saat kuliah, Sitti tetap aktif dalam berbagai kegiatan kampus.
Wanita yang akrab disapa Hikma ini sempat berkarier di RS Al Islam Bandung sejak lulus kuliah. Setelahnya, ia hijrah ke Jakarta untuk mendampingi suami dan bertugas di RS Medika Permata Hijau Jakarta.
ADVERTISEMENT
Saat fokus pada tumbuh kembang buah hati, Sitti Hikmawatty sempat menjadi penulis lepas dengan posisi terakhir sebagai editor MIMS Asia dengan fokus tema kesehatan anak. Sebelum fokus bersama buah hati, Sitti Hikmawatty juga sempat mengajar di UHAMKA.
Berita update Sitti Hikmawatty, dilansir dari laman Instagram-nya, beliau terlihat aktif mengunggah beberapa foto lama. Terlihat beliau telah membatasi kolom komentar Instagram-nya.