News
·
31 Agustus 2020 16:42

Bioskop Akan Segera Dibuka Kembali, Nonton Film Tak Akan Pernah Sama Lagi

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Bioskop Akan Segera Dibuka Kembali, Nonton Film Tak Akan Pernah Sama Lagi (477)
Foto: Rawpixel
Siapa yang sudah kangen nonton film di bioskop?
Setelah beberapa bulan, bioskop ditutup dan tidak ada pemutaran film, akhirnya Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan bahwa bioskop-bioskop sudah siap untuk kembali dibuka, kendati jumlah kasus positif corona di Jakarta belum juga menunjukkan tanda-tanda penurunan.
ADVERTISEMENT
Wiku Adisasmito sendiri juga menyatakan, bahwa keputusan untuk membuka kembali bioskop ini tidak begitu saja diambil, melainkan telah melalui banyak pertimbangan oleh Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19, di antaranya aspek kesehatan, sosial, serta ekonomi.
Yang pasti, pihak pengelola bioskop harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Kalau tidak, akan ada sanksi yang menanti.
Lalu, bagaimana dengan kita, para penikmat film di bioskop? Apa yang harus kita persiapkan jika memang ingin nonton?

Setidaknya ada 5 hal ini yang harus kamu siapkan dan lakukan dengan cermat kalau kamu pengin nonton di bioskop:

  1. Pastikan kamu dalam kondisi yang benar-benar sehat dan memang film yang kamu tonton benar-benar film yang harus kamu tonton di layar lebar, selebar layar bioskop. Jika masih memungkinkan untuk nonton secara daring, lebih baik kamu pertimbangkan ulang dengan saksama.
ADVERTISEMENT
  1. Bawa semua perlengkapan diri sesuai protokol kesehatan. Masker sesuai standar, dan jika perlu lengkapi dengan face shield. Jangan lupa bawa hand sanitizer serta tisu basah dan tisu kering.
  1. Sudah makan dari rumah. Sebisa mungkin enggak usah jajan, dan makan di dalam bioskop. Apalagi pakai tumbler gantian sama teman nonton. Jangan ya, jangan. Selain menjaga kesehatan, cara ini juga salah satu cara buat berhemat loh. Lebih baik, tabung uang jajanmu untuk kondisi yang bisa saja kembali memburuk ke depannya.
  1. Beli tiket secara online, demi menghindari antrean. Pastikan kamu mematuhi nomor tempat duduk yang sudah disiapkan oleh petugas.
  1. Datang pas jam film diputar, sehingga enggak perlu berkerumun menunggu pintu dibuka. Begitu juga saat film selesai, kamu juga harus segera pulang. Tak perlu kongko-kongko nggak penting di dalam bioskop.
ADVERTISEMENT
Ah, sepertinya, nonton film di bioskop tak akan pernah sama lagi, setelah pandemi datang dan meski jika corona nanti pergi. Iya nggak sih? (carra)