News
·
13 April 2021 14:30

Cara Cek Nomor Telkomsel yang Mudah dan Cepat

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Cek Nomor Telkomsel yang Mudah dan Cepat (132856)
Ilustrasi Cara Cek Nomor Telkomsel. (Foto: https://pixabay.com)
Dikutip dari buku Sejarah Telekomunikasi Indonesia yang ditulis oleh Museum Telekomunikasi (2006: 51), Telkomsel menjadi operator selular yang memimpin pasar di Indonesia. Telkomsel menjadi perusahaan yang melakukan pengoperasian sistem telekomunikasi Telepon Bergerak Seluler dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication).
ADVERTISEMENT
Telkomsel terdiri dari 4 kartu perdana yang dipasarkan di Indonesia, yaitu kartu Halo, simPATI, As, dan Loop. Bagi pengguna baru Telkomsel, seringkali kamu lupa dengan nomor telepon Telkomsel yang sedang kamu gunakan. Kombinasi nomor yang acak dengan 12 digit angka memang sulit sekali untuk di hafal dengan cepat. Namun, kamu tidak perlu lagi khawatir! Berikut cara cek nomor Telkomsel yang mudah dan cepat dilakukan.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Adapun cara cek nomor Telkomsel bagi pelanggan baru adalah sebagai berikut:
1. Melalui *808#
Kamu dapat menekan *808# ketika sedang lupa nomor Telkomsel yang kamu miliki. Kemudian, klik OK/YES di layar ponsel kamu. Setelah itu, nomor Telkomsel kamu akan terlihat pada layar ponsel secara otomatis.
ADVERTISEMENT
Setelah nomor Telkomsel muncul, kamu dapat langsung screenshot layar untuk menyimpan informasi tersebut. Adapun biaya yang kamu keluarkan untuk mengecek nomor Telkomsel melalui *808# adalah Rp 55.
2. Melalui operator
Kamu dapat menghubungi operator ketika sedang lupa nomor Telkomsel yang kamu miliki. Namun yang perlu kamu ingat adalah kamu akan terkena tarif normal saat menghubungi operator seluler.
Kamu dapat menghubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan secara gratis bagi pengguna kartu Halo. Sedangkan, bagi pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop kamu dapat melakukan panggilan berbayar dengan menghubungi nomor call center 188.
3. Melalui aplikasi MyTelkomsel
Kamu dapat menggunakan aplikasi My Telkomsel ketika sedang lupa nomor Telkomsel tanpa harus terkena biaya. Kamu hanya perlu mengunduh sendiri terlebih dahulu di google play store (Android) dan app store (iOS). Berikut langkah-langkah untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel:
ADVERTISEMENT
  • Buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung di layar utama aplikasi.
  • Setelah berhasil mendaftar, kamu dapat login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Kamu akan mendapati nomor Telkomsel kamu langsung tertera pada bagian beranda aplikasi serta informasi lain seputar jumlah koin, jumlah pulsa, dan jumlah kuota internet yang tengah kamu gunakan.
Sekian cara cek nomor telkomsel yang mudah dan cepat bagi Anda yang baru menjadi pelanggan. Semoga bermanfaat! (CL)