Bisnis
·
5 Juli 2021 8:55
·
waktu baca 2 menit

Cara Daftar PayPal untuk Transaksi Online Lintas Negara

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Daftar PayPal untuk Transaksi Online Lintas Negara (800317)
searchPerbesar
Cara Daftar PayPal, Foto: Freepik
Semakin hari, PayPal semakin populer dan digunakan banyak orang sebagai sistem pembayaran elektronik di berbagai toko online. Selain karena dapat digunakan untuk transaksi online lintas negara bahkan lintas negara, cara daftar PayPal pun tidak sulit, kok.
ADVERTISEMENT
Tidak seperti kartu kredit, PayPal bisa dimanfaatkan sebagai rekening online untuk mengirimkan dan menerima sejumlah dana dari berbagai mata uang. Kerennya lagi, sekarang akun PayPal sudah bisa dihubungkan ke rekening bank lokal, lho.

Cara Daftar PayPal

Cara Daftar PayPal untuk Transaksi Online Lintas Negara (800318)
searchPerbesar
Cara Daftar PayPal, Foto: PayPal
Dilansir dari situs resmi PayPal, kamu bisa mendaftar PayPal baik dengan kartu debit (Mastercard atau Visa) maupun kartu kredit, lho. Berikut cara daftar PayPal:
1. Buka Situs PayPal
Pertama, kamu harus membuka situs resmi PayPal, yaitu: www.paypal.com di browser yang terdapat di komputer atau laptopmu. Ya, sangat disarankan untuk mengaksesnya lewat desktop, bukan handphone.
2. Klik Menu Sign Up
Setelah berhasil membuka situsnya, klik menu Sign Up yang terdapat di bagian kanan atas dari situs tersebut.
ADVERTISEMENT
3. Pilih Akun Personal atau Bisnis
Sama-sama bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang dari berbagai mata uang, tetapi ada fitur tambahan untuk akun bisnis, yaitu memiliki akses untuk lebih dari 200 karyawan per akun. Akun bisnis ini sangat cocok untuk digunakan oleh pengelola perusahaan besar.
Setelah memilih opsi Personal Account atau Business Account, klik tombol Next.
4. Masukkan Data
Selanjutnya, masukkan data-datamu dengan benar dan lengkap, lalu klik tombol Next.
5. Isi alamat lengkap
Berikutnya, isi alamat lengkapmu, termasuk kota/kabupaten, nomor handphone, tanggal lahir, dan kewarganegaraan. Kemudian, baca user agreement dan privacy policy dari PayPal di bagian bawah alamat. Setelah membacanya, centang pada kotak untuk menyetujui kedua ketentuan itu.
ADVERTISEMENT
6. Cek Email untuk Konfirmasi
PayPal akan mengirimkan email yang berisi link untuk mengkonfirmasi akun PayPal barumu. Kamu hanya perlu mengekliknya.

Cara Aktivasi PayPal

Setelah memiliki akun PayPal, lakukan aktivasi agar akunmu dapat digunakan untuk mengirim dan menerima uang, berikut caranya:
1. Buka situs PayPal, lalu Log In dengan email dan password yang telah kamu buat.
2. Kamu akan masuk ke akunmu dan otomatis diarahkan ke halaman Summary. Klik halaman Wallet yang terletak di atas halaman.
3. Tahap selanjutnya adalah memilih opsi Link a debit or credit card. Pada tahap ini, kamu membutuhkan kartu debit atau kartu kredit dengan saldo atau limit minimal USD1,95 atau senilai dengan Rp30.000. PayPal akan secara otomatis memotong saldo kartu debitmu atau melakukan transaksi kartu kredit sesuai nominal tersebut.
ADVERTISEMENT
4. Langkah berikutnya, kamu harus memasukkan nomor kartu, tipe kartu, dan CCV yang ada di bagian belakang dari kartu debit atau kartu kreditmu. Pastikan semuanya sudah benar, kemudian klik tombol Link Card.
5. Setelah memasukkan informasi kartumu, tunggu sekitar 2-3 hari. Setelah itu, akun PayPal milikmu akan siap digunakan untuk bertransaksi lintas negara.
Demikianlah cara daftar PayPal lengkap dengan cara aktivasinya. Mudah, bukan?(BRP)