Tekno & Sains
·
10 Juni 2021 17:33
·
waktu baca 2 menit

Cara Mematikan Update Windows 10 dengan Langkah Mudah

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Mematikan Update Windows 10 dengan Langkah Mudah (167861)
Mematikan update Windows !0 dalam laptop. Foto: dok.https://unsplash.com/
Menggunakan komputer untuk membantu pekerjaan kita sudah mulai lumrah dilakukan saat ini. Namun rupanya masih ada beberapa hal yang dapat mendistraksi pekerjaan yang kita lakukan di komputer, salah satunya adalah munculnya update windows di komputer kita. Berikut ini adalah cara mematikan update Windows 10 dengan langkah mudah yang dapat Anda ikuti.
ADVERTISEMENT

Cara Mematikan Update Windows 10 Tanpa Ribet

Saat ini sudah mulai banyak penggunaan komputer dan perangkat serupanya dalam membantu kita menyelesaikan pekerjaan. Berbagai komputer tersedia dengan bermacam-macam fitur dan sistem operasi yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.
Dalam buku Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang disusun oleh Hamdan Husein Batubara (2017:15) menyebutkan bahwa contoh-contoh sistem operasi yang ada dalam komputer adalah Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Linux, Macintosh, dan tentu masih banyak lagi sistem operasi yang ada di dalam perangkat komputer.
Cara Mematikan Update Windows 10 dengan Langkah Mudah (167862)
Mematikan update Windows !0 dalam laptop. Foto: dok.https://unsplash.com/
Namun rupanya masing-masing sistem operasi yang ada pada komputer kita ini juga memerlukan update, seperti Windows 10. Bagi pengguna komputer atau laptop yang terpasang sistem operasi Windows 10 pasti sudah cukup familiar dengan update windows 10 yang dapat terjadi sewaktu-waktu.
ADVERTISEMENT
Hal ini terkadang menghambat kita untuk menyelesaikan pekerjaan kita. Namun jangan khawatir, kita dapat menonaktifkan update Windows 10 dengan cara mematikan update windows 10 dengan mudah.
Cara mematikan update Windows 10 yang pertama adalah dengan mengubah pengaturan pada Windows Update. Hal ini dapat Anda lakukan dengan membuka menu Settings lalu kemudian pilih Update & Security.
Setelah itu untuk mengubah pengaturan yang ada di dalamnya, Anda perlu memilih opsi Windows Update, kemudian pilih Advance Options. Setelah itu pada bagian Pause Update, Anda perlu memilih opsi Select Date untuk menentukan waktu mematikan update Windows 10.
Tak hanya itu, ada cara mematikan update Windows 10 lainnya yang dapat Anda lakukan. Cara ini dapat Anda lakukan dengan mematikan update Windows dengan melalui fitur Run dengan menggunakan keyword services.msc.
ADVERTISEMENT
Kemudian Anda cukup klik sebanyak dua kali pada opsi Windows Update di halaman Service. Setelah itu pilih opsi Disabled yang tersedia di sebelah menu Startup Type, kemudian pilih Apply lalu pilih menu OK untuk menyimpan pengaturan.
Cara mematikan update Windows 10 ini dapat Anda jadikan panduan untuk menonaktifkan update Windows pada perangkat komputer atau laptop Anda. Namun jika masih ragu, Anda dapat meminta pertolongan pada ahli atau toko service untuk membantu Anda. Semoga bermanfaat. (DAP)