News
·
22 Agustus 2020 21:20

Cara Memutihkan Kulit dengan Rempah-rempah

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Memutihkan Kulit dengan Rempah-rempah (388135)
memutihkan kulit. Foto: Pixabay
Kulit yang putih dan cerah menjadi idaman bagi setiap wanita. Tidak heran jika banyak yang akan mencari tentang cara memutihkan kulit. Bahkan, tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, sekarang ada cara memutihkan kulit dengan mudah.
ADVERTISEMENT
Yakni dengan menggunakan rempah-rempah. Rempah-rempah di Indonesia dikenal sebagai bumbu yang membuat masakan terasa lebih lezat.
Namun, siapa sangka jika rempah-rempah juga bisa digunakan untuk kecantikan.

Cara Memutihkan Kulit dengan Rempah-rempah

1. Kayu Manis

Salah satu rempah yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit adalah kayu manis. Dengan sifat anti inflamasi membuat peradangan jerawat dan kulit menjadi tenang. Dengan kata lain, kayu manis bisa membantu memudarkan bekas jerawat, noda, dan bintik hitam di kulit.
Caranya pun tergolong mudah. Cukup menambahkan bubuk kayu manis dengan air lemon, Anda bisa mendapatkan khasiat kulit cerah. Selain itu, masalah jerawat dan komedo juga bisa teratasi. Untuk menyembuhkan luka, Anda bisa mencampurkan madu dengan kayu manis.
ADVERTISEMENT

2. Kunyit

Beberapa penelitian mulai membuktikan bahwa kunyit bisa mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang dapat mencerahkan wajah. Anda bisa mencampurkan beberapa sendok makan kunyit dengan susu dan mengaduknya sampai larut.
Sebelum mengoleskan ke wajah, Anda bisa membersihkan kulit. Lalu tunggu selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Selain mencampurkan dengan susu, Anda bisa menggunakan madu atau yoghurt.

3. Jintan

Salah satu jenis rempah yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit adalah jintan. Kandungan antioksidan dan vitamin E mampu melawan radikal bebas. Sehingga proses penuaan tidak terlalu cepat dan mencegah kerusakan di bagian dalam. Anda bisa menggunakan air rendaman jintan sebagai pencuci wajah.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bumbu rempah lainnya, seperti jahe, pala, dan kencur. Itulah manfaat bumbu rempah, selain sebagai bumbu masakan tapi juga sebagai cara memutihkan kulit dan membunuh bakteri yang membandel. Pernahkah Anda mencobanya?