Cara Mengecilkan Perut Buncit secara Alami Dijamin Aman

Konten dari Pengguna
12 Januari 2022 13:27
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: mohamed_hassan by https://pixabay.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: mohamed_hassan by https://pixabay.com)
ADVERTISEMENT
Sebagian besar orang pasti ingin menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang penuh timbunan lemak dalam waktu singkat. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan melalui pola diet dan alami. Namun, waktu singkat jangan diasumsikan dalam hitungan hari, karena sebenarnya tidak ada hal yang dapat dilakukan dengan instan. Lalu, bagaimana cara mengecilkan perut buncit secara alami dijamin aman?
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Rahasia Diet 2: The Home Gym yang ditulis oleh L. Denny Santoso (2010: 152), terdapat tiga kunci untuk mengecilkan perut dengan cepat dan efektif, yaitu:
  • Menghindari gula dan karbohidrat simple dalam diet kamu. Jika kamu benar-benar ingin mengecilkan perut dalam minggu pertama, kamu harus serius mengatur pola makan kamu. Gula dan karbohidrat simple, seperti nasi, kentang, biskuit, es krim, soda, sirup, dan lainnya harus dikontrol. Jika kamu dapat mengontrol asupan zat tersebut maka kamu akan dengan muda mengendalikan asupan kalori dan rasa lapar.
  • Menghindari junk food dan sumber lemak jenuh, seperti pada minyak goreng dan margarin, untuk tetap mengontrol tingkat kolesterol dan mencegah timbunan lemak pada perut kamu. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsi produk-produk gandum, berbagai sayuran hijau, dan buah-buahan.
  • Lakukan latihan aerobik yang intensif dan teratur. Setelah kamu mengatur pola makanan dan memastikan asupan gizi kamu sempurna, kamu dapat dengan mudah mencapai tujuan untuk mengecilkan perut buncit sekaligus menurunkan berat badan melalui olahraga.
ADVERTISEMENT

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: Bru-nO by https://pixabay.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Perut Buncit. (Foto: Bru-nO by https://pixabay.com)
Selain tiga cara kunci di atas yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut, kamu juga dapat menggunakan tata cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan bahan herbal. Berikut adalah bahan herbal yang dikutip dari buku 1001 Resep Herbal yang ditulis oleh dr. Setiawan Dalimartha (2008: 206) untuk mengecilkan perut:
Bahan:
  • Buah jeruk nipis, 1 buah
  • Minyak kayu putih, sesuai keperluan
  • Kapur sirih, sedikit saja
Langkah-langkah:
  • Pertama, belah dua buah jeruk nipis, lalu peras airnya.
  • Tambahkan minyak kayu putih yang jumlahnya sama banyak dengan air perasan jeruk nipis.
  • Tambahkan sedikit kapur sirih sambil diaduk rata.
  • Balurkan di perut dan pinggang, lalu ikat perut atau gunakan korset.
  • Lakukan 2 hari sekali, pagi dan sore.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba! (CHL)