Woman
·
15 Oktober 2020 18:45

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami, dari Teh Hijau Sampai Lidah Buaya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami, dari Teh Hijau Sampai Lidah Buaya (7635)
Cara menghilangkan jerawat bisa menggunakan bahan alami. Foto: Medlife
Cara menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah di rumah.
ADVERTISEMENT
Bahan-bahan alami yang bisa menghilangkan jerawat ini tentunya memberikan efek yang tidak instan seperti halnya obat racikan dokter. Namun meski pun menggunakan bahan alami, bukan berarti cocok untuk semua jenis kulit, ya.
Tetap kenali kondisi dan jenis kulit terlebih dahulu sebelum mempraktekkan cara menghilangkan jerawat baik secara alami maupun dengan obat dokter, ya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dipercaya bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat, antara lain.
Tea tree oil
Cara menghilangkan jerawat dengan tea tree oil dilakukan dengan mengencerkan satu tetes tea tree oil dengan 10 tetes air. Celupkan kapas pada larutan tea tree, kemudian tempelkan di bagian yang berjerawat selama 30 menit.
ADVERTISEMENT
Teh hijau
Teh hijau mengandung senyawa anti inflamasi yang bisa membantu mendinginkan kulit yang meradang akibat jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan teh yang juga bisa digunakan untuk berdiet ini yakni: rendam teh hijau di dalam air mendidih, tunggu dingin, kemudian masukkan ke dalam botol spray, gunakan sebagai toner.
Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan anti bakteri yang juga ampuh mengobati jerawat. Cara menghillangkan jerawat dengan lidah buaya yakni dengan cara menempelkan daging lidah buaya ke bagian wajah yang berjerawat sebanyak 1-2 kali sehari.
Semoga bermanfaat! (Adelliarosa)