News
·
23 September 2020 9:53

Cara Menghilangkan Jerawat di Leher Menggunakan Bahan Alami

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menghilangkan Jerawat di Leher Menggunakan Bahan Alami (391288)
Cara Menghilangkan Jerawat Foto: Doc : Kumparan
Cara menghilangkan jerawat di leher, memang ada sebagian orang yang sering memiliki jerawat di leher. Penyebabnya mulai dari kebersihan leher dan rambut yang tidak terjaga hingga pengaruh obat-obatan yang sedang dikonsumsi.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasinya, ada beragam cara alami yang bisa dilakukan. Jerawat di leher bisa muncul kapan saja. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya namun sering kali menyebabkan rasa tidak nyaman dan mengurangi kepercayaan diri penderitanya.
Walaupun lebih sering terjadi di area wajah, leher juga bisa menjadi tempat munculnya jerawat, penyebabnya pada umumnya hampir sama, yaitu peningkatan produksi minyak atau penumpukan sel-sel kulit mati maupun bakteri di pori-pori kulit leher.

Berikut Ini Cara Menghilangkan Jerawat di Leher dengan Bahan Alami

Selain menggunakan obat-obatan, mengatasi jerawat di leher dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Namun efektivitas bahan- bahan alami tersebut masih belum bisa dipastikan. Beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi jerawat di leher.
ADVERTISEMENT
Cuka Apel
Cuka apel yang memiliki sifat asam yang dipercaya dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat, bahkan mengurangi risiko munculnya bekas luka. Untuk mengatasi jerawat, kamu bisa mengoleskan campuran cuka apel dan air ke leher. Jika kulitmu sensitif, berhati-hatilah dalam menggunakan bahan ini karena dapat menimbulkan iritasi.
Madu dan Kayu Manis
Madu dan kayu manis mampu mengatasi peradangan dan mengatasi jerawat di leher. Sebab, kedua zat tersebut memiliki sifat antiperadangan dan antibakteri. Untuk menggunakannya, kamu cukup mengoleskan campuran 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk ke leher yang berjerawat.
Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan yang dipercaya mampu melawan perkembangan bakteri dan mengurangi peradangan. Mengoleskan teh hijau yang sudah diseduh selama 3-4 menit ke kulit leher dipercaya dapat mengurangi jerawat.
ADVERTISEMENT
Jerawat di leher memang bukan sesuatu yang berbahaya, namun bisa menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk mencegah munculnya jerawat di area ini, sebisa mungkin hindari berbagai penyebabnya dan lalukan cara menghilangkan jerawat di leher seperti penjelasan di atas.
(RN)