News
·
21 Oktober 2020 8:41

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur (86669)
Cara menghilang jerawat Sumber foto: Bebeautiful
Cara menghilangkan jerawat pasir dengan berbagai bahan alami yang mudah didapat di rumah, bisa dilakukan sendiri di rumah, dan tentu saja murah harganya.
ADVERTISEMENT
Jerawat pasir biasa disebut dengan bruntusan. Hanya saja, jerawat pasir ini lebih meradang ketimbang bruntusan. Tekstur jerawat pasir terasa lebih kasar ketika disentuh dan hampir tak terlihat. Bagi yang merasa tidak nyaman memilikinya, bisa mencoba cara menghilangkan jerawat pasir secara alami.
Jerawat ini bisa muncul kapan saja, apalagi ada beberapa risiko yang dapat memengaruhinya. Misalnya saja seperti menstruasi, kehamilan, pubertas, hormon, kotoran, dan masih banyak lagi. Metode yang digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat pasir secara alami ini pun mudah sekali dipraktikkan.
Menghilangkan Jerawat Pasir dengan Berbagai Bahan Alami

Madu, Bisa Digunakan Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat

Kandungan alami dalam madu seperti antibiotik mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat. Antibiotik ini pun bisa berfungsi memudarkan bekas jerawat. Tidak heran kalau madu kerap dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat pasir.
ADVERTISEMENT

Putih Telur

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur (86670)
Pixabay
Putih telur bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat pasir. Manfaat ini berasal dari kandungan enzim lysozome di dalam putih telur dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat. Putih telur juga dapat mengangkat debu dan sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Mentimun

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur (86671)
Pixabay
Mentimun mengandung kadar air yang tinggi juga terdapat vitamin A,B, dan C. Juga memiliki kandungan mineral yaitu magnesium, kalium, mangan, dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih bagi wajah. Tidak heran kalau mentimun cocok dipakai untuk menghilangkan jerawat pasir.

Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur (86672)
Pixabay
Selain mentimun, ada tomat yang bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat pasir. Cara ini pun terbilang cepat dan mudah. Tomat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Utamanya untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
ADVERTISEMENT

Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Menggunakan Madu Hingga Putih Telur (86673)
Lidah buaya yang mengandung antioksidan, mineral, vitamin C dan E menjadi salah satu cara menghilangkan jerawat pasir secara alami yang cukup sering digunakan orang-orang. Gunakan gel dari lidah buaya sebagai masker lalu biarkan mengering dan bilas dengan air.
Selain gelnya, daun lidah buaya pun mengandung senyawa aktif, yaitu polifenol. Polifenol berguna sebagai anti bakteri, sehingga lidah buaya sering digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat pasir.(RN)