Woman
·
18 November 2020 19:06

Cara Menghilangkan Jerawat untuk Kulit dengan Iklim Indonesia

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menghilangkan Jerawat untuk Kulit dengan Iklim Indonesia (119768)
Perawatan untuk Menghilangkan Jerawat Foto: dok Skin Care of South Miami
Cara menghilangkan jerawat memang salah satu hal yang selalu kita cari tahu untuk merawat kulit kita dari jerawat yang meradang. Jerawat yang menjadi masalah seluruh umat manusia yang terasa sangat mengganggu ini dapat kita cegah dengan merawat dan menjaga kulit agar terhindar dari jerawat. Mari kita simak bagaimana perawatan yang tepat untuk menghilangkan jerawat bagi kita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia dalam ulasan artikel di bawah ini.
ADVERTISEMENT

Cara Menghilangkan Jerawat untuk Iklim Tropis

Cara menghilangkan jerawat yang meradang pada kulit wajah memang tidak mudah. Namun untuk dapat menghilangkannya, kita juga perlu merawat kulit kita agar seluruh jerawat yang ada di kulit dapat hilang dengan mudah. Iklim tropis yang membuat pori-pori kulit kita lebih terbuka membuat kita harus lebih hati-hati dalam merawat wajah.
Selain itu, iklim tropis yang membuat sinar matahari selalu bersinar sepanjang tahun juga membuat kulit kita lebih mudah terkena jerawat dan flek serta komedo. Maka dari itu, untuk dapat menghilangkan jerawat yang ada di kulit kita tentu memerlukan perawatan yang tepat dan sesuai dengan keadaan kita. Yuk kita ikuti cara menghilangkan jerawat yang sesuai untuk kita yang tinggal di iklim tropis.
ADVERTISEMENT

Double Cleansing

Double cleansing merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat yang dikenal sangat ampuh untuk dilakukan. Double cleansing dilakukan dengan cara membersihkan kulit wajah dengan dua tahap agar kulit wajah dapat dibersihkan dari segala kotoran dan polusi yang mencemari wajah kita setelah beraktivitas sehari-hari.
Cara Menghilangkan Jerawat untuk Kulit dengan Iklim Indonesia (119769)
Perawatan Kulit untuk Menghilangkan Jerawat Foto: dok Oprah.com
Hal ini dapat menjadi cara yang tepat untuk dilakukan karena iklim tropis yang memiliki cuaca yang relatif lebih panas dan lembab membuat kulit kita menjadi lebih mudah berkeringat. Hal ini tentunya mempersulit jerawat untuk dapat segera menghilang.

Menjaga Kulit Tetap Lembab

Untuk menghilangkan jerawat lebih mudah, kita dapat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan merutinkan pemakaian pelembab dan minum air yang cukup. Jika kulit kita terus terhidrasi dengan baik, jerawat yang tumbuh di wajah kita akan lebih mudah hilang dari wajah kita.
ADVERTISEMENT

Tabir Surya

Perlindungan kulit terhadap panas matahari yang dapat merusak kulit ini perlu dilakukan. Jika kondisi kulit sehat, maka jerawat akan dapat hilang dengan mudah. Cara menghilangkan jerawat dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dapat dilakukan dengan mengaplikasikan tabir surya secara teratur.
Nah itu di acara menghilangkan jerawat untuk kita yang berada di iklim tropis seperti Indonesia, semoga membantu, ya! (DA)