Woman
·
15 Oktober 2020 9:28

Cara Menurunkan Berat Badan dengan 3 Diet Vegetarian

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menurunkan Berat Badan dengan 3 Diet Vegetarian (78965)
Cara menurunkan berat badan ala vegetarian Foto: Pinterest
Cara menurunkan berat badan memang ada banyak. Tapi tentunya, yang alamilah yang paling baik untuk diterapkan.
ADVERTISEMENT
Ya, memiliki berat badan ideal itu tak hanya sedap dipandang mata, tapi juga terlihat sehat. Untuk mendapatkan semua itu, maka tak heran jika berbagai ragam cara diet sehat diperkenalkan dan dipopulerkan. Salah satunya adalah dengan diet vegan.
Nah, diet vegan sendiri ada bermacam cara. Berikut 3 di antaranya.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Vegan

1. Diet Pure Vegetarian
Cara menurunkan berat badan yang satu ini barangkali sudah sering didengar, ya?
Masyarakat awam yang melakukannya umumnya berpikir, makan sayuran, buah dan serealia saja itu pasti menyehatkan. Namun, studi klinis melaporkan bahwa kaum vegetarian kerap kekurangan vitamin B12, karena jenis vitamin ini hanya bisa diperoleh dalam produk hewani. Selain itu mereka juga kekurangan protein, zat besi dan seng.
ADVERTISEMENT
Diet ini tak mengonsumsi makanan hewani (daging) dan produk turunannya (susu dan telur). Karena itu, jika memang ingin menerapkan cara ini, maka kamu harus memikirkan cara untuk memenuhi kekurangannya. Misalnya, dengan tambahan suplemen.
2. Diet Lakto-Ovovegatarian
Di negara barat sana, lakto ovovegetarian paling umum dilakukan sebagai cara menurunkan berat badan. Lakto ovovegetarian didasarkan pada makanan nabati, seperti sayuran, buah, legum, serealia, serta penambahan produk susu dan telur.
Jika diet pure vegetarian diklaim berisiko lebih tinggi akan kekurangan beberapa unsur gizi, maka diet lakto ovovegetarian ini tak begitu ketat dan menawarkan banyak keuntungan untuk hidup lebih sehat.
3. Diet Lakto-Vegetarian
Lakto-vegetarian adalah vegetarian yang tidak makan telur tapi masih mengonsumsi produk susu. Selama kamu tidak mengompensasi kurangnya daging dengan konsumsi produk susu secara berlebihan, maka cara diet ini tetap sehat untuk dilakukan.
ADVERTISEMENT
Membuang daging dari menu diet dapat menurunkan risiko lemak jenuh yang dikonsumsi secara berlebihan. Tak hanya itu, menghapus telur dari cara diet sehat ini juga dapat mengurangi risiko kolesterol tinggi.
Terkadang, orang mengikuti diet lakto-vegetarian semata-mata untuk mengurangi asupan kolesterol.
Nah, cara menurunkan badan yang mana yang paling baik? Bukan yang paling baik yang harus dicari, tetapi mana yang paling cocok dengan kebutuhan tubuhmu. Yang penting, sehat terus ya.(Carra)