News
·
13 November 2020 11:31

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Meskipun #dirumahaja

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Meskipun #dirumahaja (302780)
Cara Menurunkan Berat Badan, Foto: Dok. Shutterstock
Pengin tahu cara menurunkan berat badan dengan cepat lantaran terlalu banyak mager di rumah?
ADVERTISEMENT
Kondisi pandemi yang tak kunjung usai memaksa sebagian besar masyarakat yang tak berkepentingan mendesak untuk tetap #dirumahaja. Pembatasan akses terhadap tempat kebugaran dan fasilitas olahraga pun diberlakukan oleh pemerintah. Namun, hal tersebut tidak boleh membuat kamu malas untu berolahraga ya?
Salah satu manfaat dari berolahraga adalah menjaga imunitas. Imun yang kuat pun dapat membuat kamu kebal terhadap virus. Selain itu, olahraga juga baik untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan bugar. Bagi kamu yang mengalami masalah kenaikan berat badan selama di rumah aja, jangan khawatir! Berikut adalah beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat meskipun #dirumahaja.

Cara menurunkan berat badan dengan perbanyak gerak

Konon, bergerak merupakan suatu hal yang cukup krusial dari gaya hidup sehat. Bukan hal yang baru memang. Pasalnya beberapa latihan atau gerakan dapat membantu kamu menurunkan berat badan. Sejumlah hal sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai alternative cara menurunkan berat badan meskipun di rumah aja adalah berjalan, yoga, berkebun hingga membersihkan rumah dipercaya dapat mengurangi kalori harian kamu.
ADVERTISEMENT

2. Minum Air Putih yang Banyak

Memperbanyak konsumsi air putih dapat membuat kamu tetap terhidrasi. Selain mudah untuk dilakukan, cara menurunkan berat badan dengan minum air putih yang cukup merupakan awal dari pola makan yang sehat. Bawalah botol air sehingga kamu memiliki akses yang mudah untuk tetap terhidrasi

3. Makan Makanan yang Berserat Tinggi

Makan lebih banyak serat telah terbukti membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat. Pola makan yang teratur dan mengonsumsi banyak makanan yang berserat membuat kamu kenyang lebih lama.

4. Berdiri

Dibanding dengan duduk, berdiri lebih banyak memberikan dorongan yang sehat untuk kegiatan kamu sehari-hari. Melansir beberapa sumber, sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang berdiri selama enam jam sehari berpotensi kehilangan berat badan hingga 2,3 kg per tahun berkat pembakaran kalori saat berdiri.
ADVERTISEMENT

5. Jaga Pola Tidur

Memiliki pola tidur yang sehat merupakan salah satu jalan cepat menurunkan berat badan meskipun di rumah aja. Kurangi bergadang dan stress serta membatasi konsumsi kafein sebelum tidur sangat penting untuk memulai pola tidur yang sehat.
Nah, itulah beberapa tips dan cara menurunkan berat badan dengan cepat meskipun di rumah aja. Selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat beberapa aktivitas di atas juga baik untuk kebugaran dan immunitas tubuh lho. Salam sehat!
(RYFA)