News
·
20 Oktober 2020 11:38

COVID-19, Ini Kebisaan Baik yang Dilakukan oleh Masyarakat

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
COVID-19, Ini Kebisaan Baik yang Dilakukan oleh Masyarakat (38770)
Foto: Unsplash
COVID-19, apakah masih ada yang belum tahu tentang virus tersebut? Virus yang berasal dari Wuhan kini sudah menyebar ke seluruh dunia tanpa terkecuali. Indonesia sendiri termasuk negara yang mempunyai kasus corona terbanyak karena padat akan penduduk. Sampai saat ini, belum ada vaksin yang digunakan untuk membasmi virus tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, ada beberapa jenis vaksin yang saat ini sudah berada di tahap pengujian paling akhir. Selama masa pandemi akibat virus corona, seluruh masyarakat tampak melakukan protokol kesehatan. Secara tidak sadar, hal tersebut menjadikan kebiasaan yang baik.
Kebiasaan Baik Selama Masa COVID-19

1.Rajin Mencuci Tangan Agar Terhindar dari COVID-19

Salah satu kebiasaan baik selama masa COVID-19 adalah rajin mencuci tangan. Saat tidak ada virus corona, masyarakat lebih cenderung mengabaikan kebersihan. Setiap menyentuh benda banyak yang tidak langsung mencuci tangan. Padahal tanpa sadar kuman menempel pada telapak tangan.
Saat ada virus corona, masyarakat menjadikan cuci tangan sebagai kewajiban. Hal ini dikarenakan cuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan. Alhasil, 85% orang lebih sering mencuci tangan di masa pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT

2. Mengonsumsi Air Putih

Salah satu cara untuk terhindar dari virus corona adalah menjaga sistem imun tubuh. Caranya adalah mengonsumsi banyak air putih. 55% masyarakat lebih sering mengonsumsi air putih secara konsisten. Menurut pakar kesehatan, masyarakat setidaknya mengonsumsi air putih 2 liter setiap hari.

3. Menjaga Pola Makan

Jika sebelum ada virus corona, masyarakat banyak mengonsumsi makanan cepat saji, tapi di masa corona tampaknya hal tersebut berkurang. Hal ini dikarenakan untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus corona, menjaga pola makan sangat berpengaruh. Seperti mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.
Buah dan sayur menjadi makanan yang wajib dikonsumsi. Adanya virus corona menjadikan kebiasaan baik ini terus berlanjut. Selain dari makanan yang dikonsumsi, dari olahraga juga bisa memberikan manfaat untuk tubuh. Hal inilah yang membuat kebiasaan olahraga semakin dilakukan di masa pandemi.
ADVERTISEMENT
Itulah tiga kebiasaan baik yang dilakukan oleh masyarakat selama masa pandemi. Hal ini dikarenakan kebiasaan tersebut bisa mengurangi terjadinya infeksi virus COVID-19. Jadi, sudahlah Anda menerapkan tiga kebiasaan baik di atas?(Ang)