Bisnis
·
27 Oktober 2020 14:15

Facebook jadi Lapak Jualan yang Menjanjikan, Simak 5 Tips dan Trik Pemasarannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Facebook jadi Lapak Jualan yang Menjanjikan, Simak 5 Tips dan Trik Pemasarannya (537327)
Facebook Marketing, Foto: Dok. Cult Of Mac
Siapa yang tidak tahu FB atau Facebook? Salah satu layanan jejaring sosial global yang sangat popular besutan Mark Zuckberg ini berkantor di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Tidak hanya menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya di berbagai belahan dunia untuk saling berinteraksi, namun FB juga didukung dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berjualan.
ADVERTISEMENT
Tren marketing atau pemasaran melalui FB pun menjadi salah satu opsi yang cukup menjanjikan. Caranya yang cukup mudah, membuat FB sangat popular dikalangan pebisnis sebagai lapak untuk mempromosikan produk dan jasanya. Untuk memasarkan produk di FB agar laku keras, simak tips dan triknya dibawah ini ya!

5 Tips dan Trik Pemasaran di FB Agar Jualan Laku Keras

Berikut adalah beberapa taktik marketing yang dapat kamu lakukan untuk mempromosikan atau memasarkan produk melalui FB:

1. Tentukan target Audiensi

Dengan mengetahui secara persis target audiensi, pelapak bisa memberikan terpaan media kepada orang-orang yang tepat yangmana mereka berpeluang untuk tertarik dengan apa yang akan dipasarkan. Caranya pun cukup mudah, marketer hanya perlu mencari orang-orang ini melalui produk-produk saingan, intip followers akunnya lalu follow. Dengan begitu, orang-orang tersebut secara otomatis akan terkena terpaan akun Anda.
ADVERTISEMENT

2. Buat Konten Pemasaran yang Berkualitas

Buat konsumen datang untuk mengunjungi akun Anda dengan ciptakan konten-konten yang berkualitas. Dengan begitu, konsumen yang berkunjung akan mempertimbangkan produk yang Anda tawarkan.

3. Lengkapi Deskripsi Produknya

Tidak hanya konten saja yang perlu diperhatikan, deskripsi produk juga tidak kalah penting dalam taktik pemasaran melalui FB. Deskripsi produk yang lengkap akan menjawab pertanyaan konsumen terhadap produk terkait.

4. Cobalah Interaktif dengan Audiens

Cara ini dinilai paling efektif dalam menggaet calon konsumen. Berikan sebuah pertanyaan terkait produk atau hal lain agar merepresentasikan bahwa produk atau bisnis yang Anda jalani itu aktif dan responsif terhadap calon konsumen. Hal tersebut juga dapat memicu para konsumen untuk loyal pada brand Anda.
ADVERTISEMENT

5. Pasang Iklan Berbayar

Sebagai salah satu platform pemasaran, FB juga menyediakan layanan iklan berbayar. Selain praktis, cara ini juga dapat memberikan rekognisi pada bisnis Anda dengan mudah.
Itulah sederet tips dan trik pemasaran yang perlu diperhatikan saat menggunakan FB sebagai lapak berjualan. Jangan lupa, selain menciptakan konten yang berkualitas, produk yang Anda tawarkan juga harus berkualitas juga ya! (RYFA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white