Tekno & Sains
·
23 November 2020 9:46

Facebook Rilis 3 Fitur Terbaru, Ada Fitur Tema Edisi BTS!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Facebook Rilis 3 Fitur Terbaru,  Ada Fitur Tema Edisi BTS! (556834)
BTS Jadi Fitur Facebook Foto: Rollingstone
Sudah tahu kan kalau Facebook Messenger dan Instagram terhubung satu sama lain, sehingga pengguna kedua media sosial tersebut bisa saling berkirim pesan.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu saja, dilansir dari laman resmi media sosial milik Mark Zuckerberg, telah diluncurkan inovasi terbaru yakni, untuk menambah kenyamanan saat chatting telah hadir fitur bernama Chat Themes.

Kejutkan Pengguna Facebook Rilis Chat Themes BTS Sekaligus 2 Fitur Terbaru Ini!

Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak ini menambahkan tema obrolan khusus di Messenger dan Instagram dalam versi terbarunya dengan menampilkan TinyTAN, yakni karakter animasi lucu dari ketujuh anggota boyband BTS.
Dalam pembaruan kali ini, karakter-karakter animasi BTS ini akan hadir di dalam dua pilihan. Pertama digunakan untuk tema ruang obrolan dan yang ke dua untuk stiker yang bisa dikirim sebagai pesan melalui kolom chat.
Untuk mengganti tema edisi khusus BTS, kamu cukup mengaktifkan Chat Themes di Instagram dan Messenger melalui pengaturan obrolan, kemudian klik Tema, dan pilih opsi TinyTAN. Saat tema sudah diterapkan, secara otomatis kamu bisa mengirimkan pesan dengan animasi avatar BTS.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, ternyata kali ini bukan hanya fitur tema dan stiker edisi khusus BTS ini yang dirilis. Ada dua fitur lainnya yaitu Watch Together dan Vanish Mode.
Watch Together
Fitur ini memungkinkan kamu yang menggunakan Facebook maupun Instagram menonton tayangan IGTV, Reels, film, dan konten video lainnya bersama teman atau keluarga secara bersamaan saat video call berlangsung.
Vanish Mode
Fitur terakhir ini, pesan teks, foto, emoji, dsb yang dikirim pengguna bisa diatur agar terhapus secara otomatis dalam waktu tertentu. Agar bisa berfungsi, pengirim maupun penerima pesan harus sama-sama mengaktifkan Vanish Mode. Fitur ini juga berlaku pada kolom percakapan pribadi, dan tidak tersedia dalam grup. Untuk mengakses Vanish Mode, kamu dapat mengaktifkan dari menu Settings atau mengusap ke atas saat membuka layar percakapan, sehingga menampilkan jendela baru percakapan.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari laman resmi Facebook, untuk sekarang fitur ini baru tersedia bagi pengguna di wilayah Amerika Serikat saja. Sabar ya!
(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white