News
·
21 Agustus 2020 19:58

Fakta Tentang Sitti Hikmawatty, Mantan Komisioner KPAI yang Dipecat

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Fakta Tentang Sitti Hikmawatty, Mantan Komisioner KPAI yang Dipecat (34070)
Sitti Hikmawatty. Foto: instagram.com/st.hikmawatty
Sitti Hikmawatty mantan komisioner di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), yang namanya mencuat di publik semenjak pernyataan kontroversialnya yang mengatakan bahwa kehamilan dapat terjadi ketika lelaki dan perempuan berenang dalam satu lokasi kolam yang sama.
ADVERTISEMENT
Akibat pernyataannya tersebut, Sitti mendapat berbagai kecaman, terutama dari netizen Indonesia.
Sitti merupakan salah satu anggota KPAI yang memegang mandat untuk mewakili unsur Dunia Usaha periode 2017-2022. Ia juga dipercaya menjadi penanggung jawab di Bidang Kesehatan, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif atau yang lebih familiar dengan sebutan NAPZA.

Fakta Sitti Hikmawatty, Sosok yang Sempat Viral di Medsos

1. Memiliki Baground Ilmu Kesehatan
Sitti Hikmawatty merupakan alumni jurusan Gizi di Depkes RI Bandung dan melanjutkan pendidikannya pada bidang kekhususan Gizi di Universitas Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, Sitti melanjutkan pendidikan Magisernya dengan program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Universitas Negeri Jakarta. Dari sini kita bisa tahu bahwa pendidikan yang diemban Sitty erat kaitannya dengan dunia kesehatan.
ADVERTISEMENT
2. Aktif Berorganisasi
Sejak duduk di bangku sekolah menengah, Ia cukup aktif di berbagai organisasi, baik intra sekolah maupun ekstra sekolah. Beranjak ke bangku perguruan tinggi, ia masih tetap aktif di berbagai organisasi, bahkan pernah menjadi bagian dari senat mahasiswa. Bahkan, ia juga mengikuti organisasi profesi yang ditekuninya dengan sungguh-sungguh.
3. Pernah Ikut Sea Games
Semenjak lulus kuliah, ia pun bekerja di RS Al Islam Bandung. Kemudian, ia berhijrah bersama suaminya ke Jakarta dan bekerja di RS Medika Permata Hijau Jakarta. Bukan hanya itu, Ia juga membuka praktik di klinik bernama Gaestro enterolog, Jakarta.
Dalam sebuah kesempatan mempersiapkan kontingen Indonesia di ajang bergengsi Sea Games XIII, Sitti pun direkrut oleh KONI pusat untuk menangani gizi atlet di beberapa cabang olahraga.
ADVERTISEMENT
4. Jadi Tenaga Ahli MPR RI
Selain menggeluti bidang profesi yang linear dengan jurusannya, Sitti Hikmawatty juga dipercaya untuk menjadi Tenaga Ahli di MPR RI. Bahkan, ia juga dipercaya untuk menjadi Pembina Yayasan Neurisenso yang merupakan sebuah lembaga sosial yang bergerak menangani anak berkebutuhan khusus.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white