News
·
22 September 2020 8:43

Google Meet: 2 Fitur Terbaru yang Wajib Diketahui

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Meet: 2 Fitur Terbaru yang Wajib Diketahui (126165)
Logo Google Meet. Foto: Dok. Android Police
Google Meet, Zoom dan Skype adalah beberapa nama dari aplikasi komunikasi berbasis video yang pada tahun ini popularitasnya meroket. Semenjak pandemi berlangsung awal tahun ini, seluruh orang di dunia terpaksa harus melakukan pekerjaan atau meneruskan kegiatan pendidikannya di rumah melalui WFH (Work from Home) dan sekolah/kuliah daring.
ADVERTISEMENT
Hal ini menjadi sebuah kesempatan yang baik bagi penyedia jasa telepon video, pasalnya kegiatan WFH dan sekolah daring biasanya akan menggunakan media perantara beberapa aplikasi telepon video seperti Google Meet dan Zoom. Perusahaan perusahaan tersebut akan berlomba dalam menyediakan fitur terlengkap dan ternyaman bagi pengguna. Salah satunya adalah Google Meet.

Google Meet Meluncurkan 2 Fitur Baru

Pada 15 September lalu, Google Meet mengumumkan bahwa mereka memberikan update terbaru pada aplikasi mereka. Melalui blog milik Google, G Suite, mereka mengatakan bahwa 2 fitur terbaru yang terdapat pada Meet adalah sebagai berikut:
1. Fitur Mengaburkan Latar (Blur Background)
Google Meet: 2 Fitur Terbaru yang Wajib Diketahui (126166)
Fitur Background Blur. Foto: Dok. G Suite Updates
Melalui pernyataannya di G Suite Updates, Google menjelaskan "Untuk membantu mengurangi gangguan saat meeting/pertemuan, sekarang anda bisa mengaburkan latar (blur background) Anda di Meet. Ketika sudah menyala, Meet akan secara pintar memisahkan anda dari latar, mengaburkan sekeliling anda untuk membuat ada menjadi terlihat lebih jelas dan fokus"
ADVERTISEMENT
2. Fitur Melakukan Meet Sampai dengan 49 Orang
Google Meet: 2 Fitur Terbaru yang Wajib Diketahui (126167)
Tampilan Google Meet. Foto: Dok. G Suite Updates
Sebelum merilis update terbarunya, Google memberi pertanyaan mengenai meeting dengan skala besar, dilansir melalui 9to5 Google mereka mengatakan “Melihat lebih banyak orang di waktu yang sama bisa meningkatkan dinamika grup dengan sekala besar. Selain itu, melihat reaksi orang-orang terhadap apa yang didiskusikan dan mempermudah dalam melihat beberapa orang yang berbicara secara bersamaan, fitur update ini bisa membantu virtual meeting lebih terasa nyata”.
Lebih lanjut, Google menyatakan bahwa fitur ini baru bisa digunakan di Google Meet versi web, untuk update versi smartphone akan hadir dengan segera. (LA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white