News
·
24 November 2020 11:02

Google Meet Sediakan Fitur Ini untuk Pengguna Difabel

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Meet Sediakan Fitur Ini untuk Pengguna Difabel (31748)
Google Meet sediakan fitur bagi pengguna difabel. Foto: Google Meet
Google Meet merupakan layanan dari Google yang memungkinkan kita untuk bisa melakukan rapat secara virtual tanpa harus bertemu secara langsung.
ADVERTISEMENT
Dalam kondisi sekarang ini, dimana dunia masih dilanda oleh pandemi karena COVID-19 yang tidak memungkinkan untuk digelarnya pertemuan secara langsung, kehadiran Google Meet tentulah sangat memudahkan pekerjaan.
Mudah digunakan dan praktis, serta terintegrasi dengan akun Google merupakan salah satu kekuatan dari Google Meet yang kini semakin banyak digunakan, bahkan mulai menggeser penggunaan Zoom yang juga sangat populer.

Google Meet Berikan Fitur Layanan untuk Difabel

Tak hanya populer dan mudah digunakan, Google Meet juga memberikan fasilitas fitur bagi pengguna difabel.
Berikut ini beberapa fitur untuk memudahkan pengguna difabel untuk bisa menggunakan Goole Meet:
Teks otomatis
Fitur dari Google Meet ini menampilkan teks dari orang yang berbicara agar peserta tuna rungu atau yang mengalami gangguan pendengaran dapat memahami hal yang dibicarakan dalam rapat video.
ADVERTISEMENT
Namun jika rapat video direkam, maka teks tidak akan direkam dan tidak muncul saat rekaman diputar.
Pembaca layar dan kaca pembesar
Pengguna Google Meet tunanetra atau yang mengalami gangguan penglihatan dapat menggunakan pembaca layar bawaan, zoom halaman penuh, warna kontras tinggi, dan ekstensi aksesibilitas di Browser Chrome.
Shortcut keyboard
Pengguna Google Meet penyandang disabilitas dapat mengontrol kamera dan mikrofon serta membuka fitur aksesibilitas menggunakan keyboard.
Hardware ruangan rapat Google
Pengguna yang mengalami gangguan pendengaran dan gangguan penglihatan dapat menggunakan masukan lisan dan teks otomatis di hardware Google Meet, Chromebox, serta Chromebase untuk rapat.
Tak hanya memperhatikan pengguna biasa, Google Meet juga serius memberikan akses kemudahan bagi penyandang disabilitas untuk bisa menggunakan layanan rapat virtual tanpa terhalang batasan. Semoga bermanfaat! (Adelliarosa)
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white