News
·
20 November 2020 22:23

Google Translate dan Fitur yang Bisa Diakses Offline!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Translate dan Fitur yang Bisa Diakses Offline! (568275)
Google Translate Foto: Pexels
Google Translate merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk belajar bahasa. Aplikasi yang digunakan untuk penerjemahan bahasa bisa diakses secara online atau pun offline. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik yang bisa Anda nikmati dengan mudah. Tampilannya pun sederhana.
ADVERTISEMENT
Tentunya aplikasi ini membantu Anda saat ingin pergi ke luar negeri. Anda tidak perlu atau harus belajar bahasa asing dulu. Cukup dengan aplikasi terjemahan, Anda bisa mengerti arti dari bahasa negara yang Anda kunjungi. Berikut ini fitur menarik yang bisa Anda akses tanpa sambungan internet.

Google Translate Bisa Menerjemahkan Teks Lewat Kamera

Salah satu fitur yang tersedia dalam Google Translate adalah menerjemahkan teks lewat kamera. Tentunya fitur ini memudahkan pengguna untuk tidak mengetik satu per satu kata atau bahasa. Asyiknya lagi, fitur tersebut bisa Anda akses tanpa perlu harus terhubung dengan internet.
Cukup arahkan kamera Anda ke objek yang diinginkan dan tekan tombol kamera bagian bawah pada kolom terjemahan. Namun, sebelum itu Anda bisa mengatur bahasa sesuai yang diinginkan dan Anda kuasai. Kemudian, ada opsi detect language yang berguna untuk mendeteksi bahasa secara otomat.
ADVERTISEMENT

Peningkatan Kualitas Bahasa

Fitur selanjutnya yang bisa Anda temukan pada aplikasi Google Translate adalah peningkatan kualitas bahasa. Saat ini Anda bisa menghasilkan terjemahan yang lebih akurat dan natural. Bahkan, tata bahasa, pilihan kata, dan strukturnya terasa lebih pas dan masuk akal daripada sebelumnya yang terlihat berantakan.
Selain itu, fitur yang bisa Anda akses secara offline memiliki bahasa dengan abjad khusus. Seperti bahasa Jepang, Korea, Polandia, Thailand, dan lainnya. Tentunya hal ini semakin memudahkan pengguna untuk mengerti bahasa asing.
Fitur Transliterasi
Aplikasi Google Translate mempunyai fitur transliterasi di mana fitur tersebut mengalihkan bahasa yang ditulis dalam aksara lain ke aksara latin. Hal ini memudahkan pengguna dalam mengucapkan pelafalan kata sesuai bahasa asli.
ADVERTISEMENT
Masih banyak lagi fitur yang bisa Anda temukan pada aplikasi Google Translate. Namun, fitur di atas merupakan fitur yang bisa Anda akses secara offline. Jadi, saat Anda kehabisan kuota maka tidak perlu panik untuk menerjemahkan bahasa asing.(Anggi)