Tekno & Sains
·
4 November 2020 11:04

Google Translate Kini Bisa Menerjemahkan di Berbagai Aplikasi

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Translate Kini Bisa Menerjemahkan di Berbagai Aplikasi (352261)
Fitur Baru Google Translate. Sumber: Youtube.com
Google Translate adalah aplikasi penerjemah bahasa yang dikembangkan leh Google. Tak hanya aplikasi, fitur penerjemah ini bisa Anda akses melalui situsnya di translate.google.com. Pada awal kemunculannya, banyak orang yang tidak merekomendasikan aplikasi ini untuk menerjemahkan karya tulis atau tulisan lainnya karena sistem terjemahannya yang belum mengenal padanan kalimat seperti grammar atau SPOK.
ADVERTISEMENT
Saat ini Google Translate sudah jauh lebih baik dalam menerjemahkan. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan Grammarly yang secara otomatis memberikan informasi mengenai kesalahan grammar. Selain itu, translator dari Google ini sudah mendukung proses menerjemahkan via tulisan, lisan, bahkan visual dengan menggunakan kamera.

Google Translate Bisa Menerjemahkan Chat

Google sebagai salah satu raksasa teknologi komunikasi tak henti untuk berinovasi. Kini aplikasi penerjemah milik Goole dapat menerjemahkan chat pada aplikasi pengiriman pesan, bahkan di komentar Youtube Anda secara otomatis.
Google merilis inovasi baruyang membuat Google Translate dapat diakses melalui aplikasi apa pun. Fitur ini dinamakan “Tap to Translate”. Salah satu cara penggunaannya adalah sebagai berikut.
Jika Anda melakukan chat dengan orang asing di aplikasi Whatsapp, Anda perlu menekan pesan tersebut dan menyalinnya (copy). Kemudian, “Tap to Translate” akan muncul di sudut kanan atas layar smartphone Anda. Lalu, copy dan send. Kini, Anda tak perlu lagi berganti aplikasi atau meninggalkan room chat Anda hanya untuk menerjemahkan chat dari teman asing. Guna menikmati fitur ini, pastikan smartphone Anda telah memiliki aplikasi Google Translate, ya! (AA)
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white