Entertainment
·
13 Agustus 2020 12:58

Hoaks Prabowo Gantikan Wapres Ma’ruf Amin

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Hoaks Prabowo Gantikan Wapres Ma’ruf Amin (309806)
Prabowo kembali jadi Ketum Gerinda. Foto: Doc. Gerindra
Prabowo, Menteri Pertahanan yang baru saja terpilih kembali menjadi Ketua Umum Gerindra itu digadang-gadang akan menggantikan posisi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Berita ini mencuat setelah Tony Rosyid yang seorang pengamat politik menerbitkan tulisan yang berjudul “Ma’ruf Amin akan Diganti?”
ADVERTISEMENT
Namun rupanya spekulasi liar yang ada di dunia maya mengenai Prabowo yang akan menggantikan posisi wapres hanyalah kabar hoaks semata. Pasalnya, belum ada pengumuman resmi mengenai Ma’ruf Amin yang akan dilengserkan akibat usia seperti kabar yang beredar, apalagi digantikan oleh Prabowo.
Meskipun ada pergantian wakil presiden, dan Jokowi menunjuk Prabowo sebagai pengganti, hal itu juga tidak serta merta bisa langsung dilakukan. Pemilihan wakil presiden dilakukan oleh DPR, MK, serta MPR, bukannya Presiden.

Prabowo Kembali Jadi Ketum Gerindra

Tahun ini, Prabowo kembali dipilih menjadi Ketum Gerindra, dan banyak orang memprediksi bahwa beliau akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden Indonesia pada pemilu 2024 mendatang.
Belum jelas siapa pasangan Prabowo saat maju sebagai capres di pemilu yang akan datang. Banyak kabar beredar jika Megawati akan memasangkan Puan Maharani sebagai pasangan cawapres Prabowo. Namun ada juga yang menyebutkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo di tahun 2024.
ADVERTISEMENT