Tekno & Sains
·
11 Juni 2021 14:00
·
waktu baca 1 menit

Ini Dia Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Ini Dia Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain (324054)
Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain. Sumber: www.unsplash.com
Bagi pengguna ponsel pintar saat ini mungkin tidak begitu sering mengecek pulsa, namun apa yang terjadi saat pulsa kita mendadak habis tanpa disadari dan sulit untuk mencari konter pulsa? Nah, solusinya adalah dengan melakukan transfer pulsa. Jika ada pengguna provider Indosat, ini dia cara transfer pulsa Indosat ke operator lain!
ADVERTISEMENT
Ya, transfer pulsa saat ini tidak hanya dapat dilakukan untuk satu operator yang sama. Anda juga dapat melakukan transfer pulsa Indosat ke operator lain. Agar proses transfer pulsa Indosat berhasil, kartu penerima dan pengirim haruslah aktif selama 181 hari terlebih dahulu dan sisa pulsa pengirim sesudah transfer adalah minimal Rp. 5000.
Ada berbagai macam cara untuk melakukan transfer pulsa Indosat ke operator lain. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan transfer pulsa yaitu dengan SMS atau dengan mengetik kode UMB

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain Dengan Menggunakan SMS

Cara transfer pulsa Indosat ke Operator lain dapat dilakukan dengan meggunakan SMS. Mudah sekali, anda tinggal melakukan langkah ini. Pastikan format transaksi ini tepat dan sesuai. Menurut buku Panduan Startup Server Pulsa: Mobile Outlet, (n.d) karya Bagus Priyantomo, S.T, format transaksi sendiri adalah format yang digunakan untuk mengirimkan pesan transaksi kepada supplier. Jadi formatnya harus sesuai agar permintaan transfer pulsa bisa diproses.
ADVERTISEMENT
  1. Ketik SMS dengan format TRANSFERPULSA[spasi]NomorHP[spasi]Nominal Pulsa yang akan dikirimkan, misalnya TRANSFERPULSA 081234567890 10000
  2. Akan ada konfirmasi token yang dikirimkan kepada nomor anda. Ketik OK diikuti nomer token lalu kirim kode token tersebut ke 151
Sayangnya tidak semua operator mendukung pengiriman pulsa dengan SMS ini. Alternatifnya anda bisa melakukan transfer pulsa Indosat dengan melakukan kode UMB.
Ini Dia Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain (324055)
Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain. Sumber: www.unsplash.com

Cara Transfer Pulsa Indosat Ke Operator Lain Dengan Menggunakan UMB

Transfer pulsa dari Indosat ke operator lain juga dapat dilakuklan melalui UMB dengan menggunakan kode UMB. Anda dapat mengakses kode UMB dengan cara mudah berikut ini:
  1. Buka menu panggilan atau langsung ketikkan nomor UMB yang ingin dituju
  2. Ketik *123*6*8# dan tekan tombol panggil lalu tunggu sampai muncul menu transfer pulsa
  3. Ketik 1
  4. Masukkan nomor yang dituju dan ikuti langkah-langkah yang ada pada layar.
  5. Tunggu SMS notifikasi muncul.
ADVERTISEMENT
Setiap transaksi pulsa akan dikenai biaya sebesar Rp. 600, pastikan pulsa anda cukup untuk melakukan layanan transfer pulsa ini ya. Selamat mencoba cara-cara transfer pulsa ke operator lain diatas, semoga berhasil (AGI)