News
·
26 Oktober 2020 9:26

Instagram Shopping Gaya Baru Berjualan di Media Sosial Coba Yuk!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Instagram Shopping Gaya Baru Berjualan di Media Sosial Coba Yuk! (73659)
Instagram Shopping Foto: skedsosial
Instagram Shopping merupakan fitur baru yang memungkinkan suatu merk untuk melakukan tag product di post akun bisnis tersebut. Tag tersebut bisa diklik dan akan menuju ke halaman tempat barang-barang dipajang di Website akun tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebelum menggunakan fitur terbaru ini, Anda harus memastikan beberapa hal terlebih dulu, di antaranya akun yang digunakan adalah akun bisnis. Apabila masih menggunakan akun personal harus lebih dulu diubah ke akun bisnis. Anda bisa menambahkan informasi lebih detail tentang bisnis, seperti alamat toko, nomor telepon, jam operasional, dan lainnya. Produk berupa jasa tidak bisa menggunakan layanan ini. Ada produk terlarang yang tidak bisa diperjual-belikan, seperti obat-obatan terlarang atau senjata api.

Mau Jualan dengan Cara Terbaru? Yuk, Coba Pakai Instagram Shopping!

Pastikan akun yang kamu gunakan sudah terhubung dengan laman Facebook atau Facebook page. Caranya adalah dengan membuka laman profil - edit profil - halaman Facebook. Jika belum memiliki halaman Facebook, terdapat opsi untuk membuatnya lebih dulu.
ADVERTISEMENT
Membuat Katalog
Pertama, kamu bisa menghubungkan katalogmu ke berbagai jenis saluran iklan dan penjualan untuk menunjukkan barangmu kepada orang lain, termasuk Toko di Facebook dan Instagram, iklan dinamis, dan lainnya. Kedua, Partner Platform Ecommerce yaitu integrasi melalui salah satu partner platform ecommerce Instagram yang telah besertifikasi, seperti Shopify atau BigCommerce.
Lakukan Peninjauan
Caranya adalah menuju laman profil - pengaturan - bisnis - siapkan Instagram Shopping, lalu ikuti langkah-langkah yang ada dan ajukan peninjauan untuk akun. Pengajuan akan ditinjau lebih dulu oleh tim internal Facebook secara manual untuk meminimalisasi kesalahan dan membutuhkan waktu beberapa hari atau lebih lama.
Aktifkan Fitur Shopping
Caranya, buka profil, kemudian klik ikon tiga baris di pojok kanan atas, kemudian pilih Pengaturan - Bisnis - Shopping. Jika pilihan Shopping belum muncul, ada kemungkinan akun masih dalam tahap peninjauan atau permohonan ditolak. Bila pilihan Shopping sudah tersedia, pilih Katalog Produk yang ingin dihubungkan dengan akun bisnis.
ADVERTISEMENT
Supaya fitur Instagram Shopping berjalan maksimal, buat konten semenarik mungkin untuk memajang produk. Jangan lupa sertakan tag untuk memudahkan konsumen memilih dan membeli produk.
(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white