News
·
16 November 2020 8:56

Kalender 2021: Ketahui Jenis Kalender Sesuai Kebutuhan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Kalender 2021: Ketahui Jenis Kalender Sesuai Kebutuhan (9730)
Kalender, Foto: freepik
Kalender 2021 sebentar lagi akan ramai menjadi 'buah tangan'. Hal ini menandakan bahwa tahun 2021 akan kita sambut bersama. Momen tahun baru akan menjadi hal yang sangat dinanti. Bicara soal pergantian tahun, kalender menjadi salah satu hal yang sangat dibutuhkan sebagai panduan waktu selama satu tahun ke depan.
ADVERTISEMENT
Mendekati akhir tahun, akan ramai ditemukan berbagai instansi yang akan membagikan kalender sebagai salah satu buah tangan untuk para pegawai atau pihak yang bersangkutan.
Beberapa UMKM maupun usaha percetakan akan kebanjiran orderan untuk memenuhi permintaan ‘tradisi’ akhir tahun ini. Nah, sebelum memiliki kalender tahun baru, alangkah baiknya simak terlebih dahulu apa saja jenis kalender berdasarkan bentuknya, agar dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu!

Kalender 2021 untuk di Dinding

Kalender 2021: Ketahui Jenis Kalender Sesuai Kebutuhan (9731)
Foto: AlieExpress
Kalender dinding adalah kalender yang diletakkan menempel di dinding. Kalender bentuk ini sangat mudah ditemukan di pasaran karena bentuk serta ukurannya yang cukup variatif.
Kalender dinding yang dapat ditemukan di pasaran atau biasa didapatkan dari hadiah souvenir instansi cukup beragam dalam tata letaknya. Beberapa di antaranya adalah satu halaman terdiri dari 12 bulan, satu halaman terdiri dari 3-4 bulan, atau 1 halaman hanya berisi satu bulan saja.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya menampilkan bulan dan tanggal, desain kalender akan dilengkapi dengan gambar-gambar visual menarik yang terkadang berisi dengan konten promosi di dalamnya.
Dilengkapi degan spiral kawat atau klem yang akan memudahkan dalam penggantian setiap halaman ketika akan ada pergantian bulan. Klem ini juga berfungsi untuk menggantugkan kalender ke dinding.
kalender dinding umumnya memiliki ukuran sekitar 32 x 48 cm dengan menggunakan bahan kertas yang tipis dan permukaan glossy sehingga ringan namun tetap menarik.

Kalender Duduk

Kalender 2021: Ketahui Jenis Kalender Sesuai Kebutuhan (9732)
Foto: brandtalk
Jenis kalender ini sangat populer digunakan dalam dunia perkantoran karena bentuknya yang mudah diletakkan di atas meja kerja. Peran kalender bagi pekerja sangat penting untuk menentukan dan merancang jadwal kerja supaya tidak keluar dari agenda kerja.
ADVERTISEMENT
Sama halnya dengan kalender dinding, kalender duduk pun terdiri dari beberapa poduk promosi dari perusahaan pembuatnya. Umumnya, satu halaman kalender duduk hanya terdiri dari 1-2 halaman saja mengingat ukurannya yang tidak seluas kalender dinding.

Kalender Saku

Kalender 2021: Ketahui Jenis Kalender Sesuai Kebutuhan (9733)
Foto: AliExpress
Kalender ini memiliki ukuran yang sangat minimalis hanya sebesar 9 cm x 5,5 cm layaknya kartu nama. Kalender jenis ini dapat diletakkan di dalam dompet maupun tas kerja. Hal ini dapat dimanfaatkan ketika diperlukan secara mendadak dan cukup fleksibel.
Nah sekarang kamu sudah mengetahuinya bukan, lalu kalender 2021 bentuk apa yang menjadi kebutuhanmu?
(RDY)