News
·
31 Agustus 2020 19:27

Karier Sitti Hikmawatty di Dunia Pendidikan dan Organisasi

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Karier Sitti Hikmawatty di Dunia Pendidikan dan Organisasi (123)
Foto: Twitter @shikmawatty
Nama Sitti Hikmawaty sempat menjadi bahan perbincangan oleh masyarakat Indonesia pada beberapa waktu yang lalu. Kiprahnya sebagai seorang anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia sempat menjadi pemberitaan media dalam negeri.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Sitti Hikmawatty memang menjadi anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk periode 2017-2022. Ia kala itu menjadi Komisioner Penanggung Jawab Bidang Kesehatan dan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA).
Akan tetapi, belum habis masa baktinya sebagai anggota KPAI pada periode tersebut di atas, Sitti sudah dipecat. Pemecatan Sitti itu terjadi pada bulan April 2020 lalu.
Kendati berita soal pemecatan tersebut sudah berlalu, sebagian orang ternyata masih ingin tahu lebih lanjut soal kiprah Sitti, khususnya di bidang pendidikan dan organisasi. Berikut adalah ulasan singkat mengenai catatan kiprah Sitti di bidang pendidikan dan organisasi.

Riwayat Pendidikan Sitti Hikmawatty

Sitti merupakan lulusan Akademi Gizi Depkes RI Bandung. Kala itu, ia menempuh pendidikan di akademi gizi tersebut pada tahun 1989-1992.
ADVERTISEMENT
Lulus dari Akadaemi Gizi Depkes RI Bandung, Sitti melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia.Ia berkonsentrasi pada bidang studi Diploma IV Gizi Klinik di Fakultas Kedokteran UI tahun 1995-1996.
Setelah lulus dari Universitas Indonesia, perempuan kelahiran Cimahi Oktober 1970 itu melanjutkan pendidikannya lagi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 di Universitas Negeri Jakarta. Ia berkonsentrasi pada program studi Magister Pendidikan Anak Usia Dini UNJ tahun 2007-2011.

Riwayat Organisasi

Sitti sudah terjun ke dunia politik sejak lama. Ia pernah menjadi ketua bidang di Pimpinan Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia pada tahun 2009-2012. Setelah itu, pada 2012 ia menjadi bendahara umum di Pimpinan Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia.
Sitti juga sempat menjadi Wakil Sekeretaris Jenderal (Wasekjen) di DPP PAN Jakarta pada tahun 2010-2015. (Bayu Nur)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white