News
·
13 November 2020 19:06

New Normal: 3 Tip Ini Membuatmu Tetap Produktif dan Bahagia

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
New Normal: 3 Tip Ini Membuatmu Tetap Produktif dan Bahagia (266576)
Doc : Youworkforthem
New Normal bukan berarti kamu tidak lagi bisa produktif seperti sedia kala. Mungkin beberapa kantor masih menerapkan kegiatan bekerja dari rumah (WFH), bahkan adanya indikasi bahwa beberapa perusahaan akan menjadikan bekerja jarak jauh (remote working) sebagai kebijakan permanen di masa datang.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya aturan baru tersebut, tidak heran rasa jenuh karena selalu berada di rumah memang sulit untuk dihindari. Tidak jarang perasaan tersebut mempengaruhi produktivitas. Karenanya penting untuk bekerja secara nyaman agar tetap dapat produktif selama melakukan WFH atau remote working.

Menjalani Aktivitas di Masa New Normal Kamu Bisa Ikuti Tip Berikut Ini

Atur Suasana Bekerja yang Baru
Saat kamu berada di kantor kamu memang diharuskan untuk berada di satu tempat sepanjang jam kerja. Namun ketika kamu berada di rumah, tidak ada salahnya untuk berpindah ke sofa ataupun balkon jika kamu mulai merasa lelah ataupun jenuh karena terlalu lama berada di meja kerja.
Jangan Menunda Pekerjaan
Meskipun masih bekerja dari rumah, produktivitas harus terus dijaga. Kalau mungkin selama beberapa bulan terakhir ini karena kamu tidak ke kantor, jadi jam kerja jadi sedikit berubah, bangun pagi menjadi sedikit susah, mulai hari ini kamu harus buang rasa kemalasan itu dan tetap harus bangkit. Jangan menunda, harus tetap semangat.
ADVERTISEMENT
Tetap Terhubung
Penggunaan video memungkinkan kamu untuk tetap terhubung dan menghindari perasaan terkurung yang diketahui sering terjadi saat bekerja dari rumah. Sangat penting untuk memastikan semua orang memiliki akses kepada teknologi konferensi video terbaik. Laptop, desktop dan workstation terbaru seluruhnya memiliki fitur video dan audio yang akan memfasilitasi konferensi video sepanjang harimu. Meskipun kamu berada di rumah sendirian, kamu dapat menggunakan teknologi untuk menciptakan suasana yang sama menyenangkannya dengan di kantor bersama teman-teman.
Jangan pernah menyerah di tengah masa pandemi COVID-19 ini. Menyesuaikan diri dengan tatanan hidup baru memang tidak mudah, namun tidak ada salahnya untuk terus berjuang dan tetap produktif di masa new normal ini.
(RN)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white