News
·
14 Agustus 2020 19:21

PNS Setelah Cair Gaji ke-13, Bisa Kredit Motor Lebih Murah

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
PNS Setelah Cair Gaji ke-13, Bisa Kredit Motor Lebih Murah (3464)
Foto: Kumparan
PNS baru saja menerima pencairan gaji ke-13 pada 10 Agustus 2020. Meski belum semua mendapat pencairan gaji ke-13, terutama bagi yang berada di daerah, pemerintah menegaskan bahwa pencairan akan segera dilakukan untuk semua abdi negara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
ADVERTISEMENT
Menurut Menkeu Sri Mulyani, pencairan gaji ke-13 bagi PNS pusat sudah hampir 100% dilakukan, sementara pencairan bagi yang daerah menunggu peraturan daerah yang bersangkutan. Tidak hanya PNS yang aktif bekerja saja yang mendapatkan gaji ke-13, namun juga pensiunan di pemerintah pusat.
Setelah realisasi pencairan gaji ke-13 dilakukan, kini Yamaha sebagai brand otomotif terkemuka di Indonesia bersama dengan BAF menawarkan diskon yang cukup besar, berikut beberapa syaratnya:
  • Khusus yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jadi untuk PNS daerah belum ada program diskon, ya! Sayang sekali.
  • Memiliki bukti sebagai Pegawai Negeri Sipil
  • Bagi PNS yang ingin mengajukan kredit motor, Yamaha dan BAF mensyaratkan data diri berupa KTP, KK, slip gaji, serta id card.
Dengan pencairan gaji ke-13 pemerintah berharap perekonomian bisa segera pulih dengan dukungan pemerintah melalui pencairan gaji ke-13 yang menyerap APBN cukup besar itu yang langsung masuk ke rekening masing-masing. Besaran gaji ke-13 PNS yang diberikan adalah sebesar penghasilan pada bulan Juli 2020. (adelliarosa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white