News
·
16 November 2020 18:23

Prabowo dan Kehidupan Pribadi di Balik Jabatannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Prabowo dan Kehidupan Pribadi di Balik Jabatannya (19469)
Prabowo Subianto Foto: dok The Conversation
Prabowo, Menteri Pertahanan yang menjabat era Jokowi-Ma'ruf ini merupakan tokoh politik yang ada di Indonesia. Jabatan yang dipegangnya ini terbilang penting karena menentukan keamanan dan pertahanan negara Indonesia. Prabowo juga merupakan politisi, pengusaha dan perwira tinggi militer Indonesia yang cukup disegani.
ADVERTISEMENT

Prabowo dalam Kehidupan Sehari-hari

Politisi yang lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951 ini memiliki rekam jejak yang cukup panjang dalam dunia politik Indonesia. Dalam kehidupan pribadinya, laki-laki dengan nama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo ini merupakan sosok laki-laki yang juga ahli dalam dunia perbisnisan dan juga tegas.
Di di balik sikap tegasnya, Prabowo ternyata merupakan sosok yang penyayang hewan dan juga kesederhanaan dan praktis. Prabowo merupakan anak dari Soemitro Djojohadikusumo yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah dan Dora Marie Sigar berdarah Minahasa. Prabowo banyak menghabiskan masa kecilnya di luar negeri.
Sebelum bergabung bersama Sekolah Akademi Militer di Malang, Prabowo telah menyelesaikan pendidikan menengahnya di Victoria Institution di Kuala Lumpur, Malaysia lalu ke Zurich International School yang terletak di Zurich, Swiss. Tak hanya di situ, Prabowo juga melanjutkan pendidikannya ke The American School di London, Inggris.
Prabowo dan Kehidupan Pribadi di Balik Jabatannya (19470)
Prabowo Subianto Foto: dok RMOLJATIM
Prabowo juga ternyata memiliki gelar kehormatan yang cukup disegani di Indonesia. Pada tanggal 17 Juni 2009, ia dinyatakan sebagai anggota marga Lumban Tobing bersama adiknya, Hashim Djojohadikusumo. Pemberian gelar kehormatan tersebut difasilitasi oleh Persatuan Punguan Siraja Lumban Tobing. Pemberian gelar kehormatan ini diadakan dengan meriah di Danau Toba Convention Center, Medan.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Prabowo juga berkesempatan untuk menerima gelar adat Tongkonan dari masyarakat adat desa Siguntu, Rantepao, Toraja Utara pada 29 Desember 2011. Upacara pemberian gelar adat ini diselenggarakan bersamaan dengan upacara duka Rambu Solo disaksikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang, Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal Muhammad Nizam, Bupati Tanah Toraja Theofillus Allorerung, Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring, beserta ribuan warga setempat.
Prabowo yang dikenal dengan sosok tegas dan cukup disegani banyak orang ini memiliki pilihan tampilan favorit yang sangat mencirikan dirinya. Meski terlihat sederhana, Prabowo sangat menyukai bagaimana Ia berpenampilan secara sederhana dengan baju berwarna coklat muda dengan kantong yang ada di bajunya.
ADVERTISEMENT
Wah ternyata banyak sekali ya info tentang Menteri Pertahanan Indonesia ini, fakta mana yang belum Anda ketahui? (DA)