News
·
12 Agustus 2020 22:20

Sitti Hikmawatty Punya Catatan Pendidikan yang Mentereng

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Sitti Hikmawatty Punya Catatan Pendidikan yang Mentereng (223865)
Sitti Hikmawatty, mantan pengurus KPAI. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Sitti Hikmawatty sebelumnya merupakan anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk periode 2017-2022. Ia sebelumnya menjadi Komisioner Penanggung Jawab Bidang Kesehatan dan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA).
ADVERTISEMENT
Namun, belum habis masa tugasnya, Sitti Hikmawatty sudah dipecat dari keanggotaan KPAI pada bulan April 2020 lalu. Ia dipecat secara tidak hormat oleh Presiden Joko Widodo. Kabar soal pemecatannya pun santer diberitakan kala itu.
Mengesampingkan soal berita pemecatan yang sudah lewat itu, ternyata Sitti Hikmawatty memiliki catatan mentereng pada riwayat pendidikan dan riwayat organisasi yang pernah ia lalui.

Riwayat Pendidikan Sitti Hikmawatty

Sitti merupakan lulusan Akademi Gizi Depkes RI Bandung. Kala itu, ia menempuh pendidikan di akademi gizi tersebut pada tahun 1989-1992.
Lulus dari Akadaemi Gizi Depkes RI Bandung, Sitti melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia. Ia berkonsentrasi pada bidang studi Diploma IV Gizi Klinik di Fakultas Kedokteran UI tahun 1995-1996.
ADVERTISEMENT
Setelah lulus dari Universitas Indonesia, perempuan kelahiran Cimahi Oktober 1970 itu melanjutkan pendidikannya lagi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 di Universitas Negeri Jakarta. Ia berkonsentrasi pada program studi Magister Pendidikan Anak Usia Dini UNJ tahun 2007-2011.

Riwayat Organisasi Sitti Hikmawatty

Sitti sudah terjun ke dunia politik sejak lama. Ia pernah menjadi ketua bidang di Pimpinan Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia pada tahun 2009-2012. Setelah itu, pada 2012 ia menjadi bendahara umum di Pimpinan Pusat Kaukus Perempuan Politik Indonesia.
Sitti juga sempat menjadi Wakil Sekeretaris Jenderal (Wasekjen) di DPP PAN Jakarta pada tahun 2010-2015.