Food & Travel
·
18 Februari 2021 19:34

Tempat Wisata di Surabaya dan Hidangan Khas yang Wajib Dicoba

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Tempat Wisata di Surabaya dan Hidangan Khas yang Wajib Dicoba (234307)
searchPerbesar
Berlibur. Foto: dok Unsplash
Surabaya yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia ini juga merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Timur. Surabaya juga menjadi salah satu kota yang dapat Anda jadikan destinasi liburan karena tempat wisata di Surabaya yang cukup menarik dan juga hidangan khasnya yang sangat menggugah selera.
ADVERTISEMENT

Tempat Wisata di Surabaya dan Makanan Khas Surabaya Incaran Wisatawan

Seperti yang kita ketahui bahwa Surabaya merupakan salah satu kota besar yang cukup terkenal di Indonesia ini juga merupakan salah satu pusat pertumbuhan utama di Indonesia. Hal ini seperti yang tertulis dalam rilisan Bappenas yang menyatakan bahwa Surabaya merupakan salah satu kota yang menjadi pusat pertumbuhan utama di Indonesia bersama tiga kota besar lainnya yaitu Medan, Jakarta, dan Makassar.
Hal ini juga dibuktikan dengan Surabaya yang pernah menjadi kota besar yang cukup disegani pada saat Indonesia masih dikenal dengan nama Hindia Belanda. Hal ini seperti yang tertulis dalam Surabaya, City of Work: A Socioeconomic History, 1900-2000, yang menyatakan bahwa Surabaya sempat menjadi pusat niaga di Nusantara yang memiliki kedudukan yang sejajar dengan Hong Kong dan Shanghai.
ADVERTISEMENT
Tempat wisata di Surabaya cukup banyak yang juga direkomendasikan bagi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun non domestik. Anda dapat memilih tempat wisata di Surabaya sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda berwisata bersama si Kecil, maka Anda dapat memilih wisata edukasi dengan mengunjungi beberapa museum yang cukup terkenal di Surabaya.
Tempat wisata di Surabaya untuk edukasi yang dapat Anda kunjungi adalah Museum Kedokteran, Museum W.R Soepratman, Monumen Kapal Selam, dan masih banyak lagi lokasi yang dapat Anda kunjungi bersama si kecil. Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata di Surabaya yang bernuansa alam, seperti kawasan Ekowisata Mangrove dan juga Pantai Kenjeran.
Selain mengunjungi tempat wisata di Surabaya, Anda juga dapat mencicipi hidangan khas Surabaya yang sangat menggugah selera, salah satunya adalah lontong kupang. Dalam buku berjudul 45 Makanan Khas Surabaya yang Lezat dan Wajib Coba (2019:20) lontong kupang adalah lontong yang disiram kuah yang mengandung bumbu dan campuran petis dan juga kupang rebus. Kupang adalah hewan laut yang sejenis dengan kerang kecil. Ukurannya sebesar biji kedelai atau beras. Cukup menarik bukan?
ADVERTISEMENT
Hidangan lainnya yang juga wajib Anda cicipi adalah lontong balap, tahu tek, pecel semanggi, rujak cingur, kue leker, kue lapis Surabaya, dan tentunya masih banyak lagi hidangan yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Surabaya. (DA)