Tips Memilih Kado untuk Perempuan agar Tidak Salah Pilih

Konten dari Pengguna
28 Juni 2021 17:07
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tips Memilih Kado untuk Perempuan agar Tidak Salah Pilih (25306)
zoom-in-whitePerbesar
unsplash.com - tips memilih kado untuk perempuan
ADVERTISEMENT
Sama halnya dengan kesulitan dalam memilihkan kado untuk laki-laki, kado untuk perempuan pun terasa membingungkan. Dikenal sebagai manusia yang suka detil, hal yang unik, cantik bahkan nyeleneh membuat momen memilih kado untuk perempuan menjadi waktu yang memusingkan.
ADVERTISEMENT
Banyak alternatif kado untuk perempuan, tapi sebelum kamu memilih, ada baiknya perhatikan dulu tips-tips di bawah ini agar jangan sampai kadomu menjadi mubadzir dan kurang disukai oleh mereka. Kamu tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Tips Memilih Kado untuk Perempuan

1. Berikan Kado Sesuai Seleranya
Satu hal terpenting yang perlu diperhatikan sebelum memilih kado adalah memastikan hadiah tersebut disukai oleh orangnya. Dengan begitu, orang yang kamu beri kado akan semakin yakin bahwa kamu sungguh-sungguh mengenalnya dan merasa bahwa dirinya berharga.
Kalau kamu memberikan hadiah yang sesuai dengan minat atau hobinya maka dia akan senang sekali menerima hadiah darimu.
Akan lebih baik lagi bila kado tersebut merupakan sesuatu yang bisa membantunya melakukan hobinya. Hadiah seperti ini biasanya akan diterima dengan hangat, karena kamu memberikan sesuatu yang disukainya dan benar-benar akan digunakannya.
ADVERTISEMENT
2. Berikan Sesuatu Yang Telah Lama Diinginkan
Mungkin orang yang ingin kamu beri kado mengatakan bahwa dirinya sedang menginginkan suatu barang, kamu bisa memberikan barang tersebut. Bila kamu benar-benar memberikan kado tersebut, tentunya mereka yang berulang tahun akan senang sekali dan tentu bermanfaat bagi dirinya.
3. Menghadiahkan Barang Yang Dapat Habis Juga Tidak Apa-apa
Sebagian dari kamu mungkin ada yang berpikiran jika sebaiknya memberikan kado untuk perempuan yang bisa digunakan dalam jangka panjang hingga tahunan. Hal itu sebenarnya sah-sah saja dilakukan. Tapi, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah barang yang bisa dikonsumsi.
Kamu bisa memberikan kosmetik dan sabun mandi. Kedua barang tersebut dapat digunakan sehari-hari sehingga tetap terasa berkesan walaupun kelak akan habis. Jangan lupa untuk mengemas kado tersebut secara keren. Kamu bisa menyontek berbagai model cara mengemas kado di buku 50 Kreasi Bungkus Kado: Cantik dan Unik, Iva Hardiana, 2010.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa memberikan makanan sebagai kado, pilihlah makanan dengan rasa yang lezat dan yang pasti sesuai dengan seleranya.
4. Pilih Kado Sesuai Dengan Usianya
Usahakan untuk memilih kado yang sesuai dengan usia mereka. Apabila ingin memberikan hadiah untuk pelajar sekolah baik SMP maupun SMA, kamu bisa memberinya stationary yang akan terpakai di sekolah. Begitu pula jika ingin memilih hadiah untuk seseorang yang berusia empat puluh tahun atau lebih, sebaiknya lebih memperhatikan material dan kualitas dibandingkan kemasan.
Jika ingin memberikan hadiah ke rekan kerja, kamu bisa memilih kado yang sesuai. Jangan terlalu mahal karena relasimu dengannya hanya sebatas teman kerja. Biasanya bila terlalu mahal, akan muncul perasaan sungkan di dalam diri temanmu sehingga dia akan berusaha membalas memberi hadiah dengan harga yang sama mahalnya.
ADVERTISEMENT
5. Jangan Asal Memberikan Kosmetik Atau Skin Care
Kosmetik atau produk skin care memang sering dijadikan sebagai kado untuk perempuan. Tapi, sebaiknya jangan asal memberikan kosmetik atau produk perawatan kulit karena kamu belum tentu dapat menemukan jenis yang sesuai dengan tipe kulit mereka.
Kosmetik yang cenderung aman untuk dijadikan sebagai kado antara lain sabun mandi, krim tubuh, kuteks, dan sebagainya. Untuk kuteks, kamu bisa memilihkan warna pink atau oranye yang tidak terlalu terlihat mencolok.
6. Carilah Kado yang Unik dan Lain Dari Biasanya
Hal lain yang harus kamu perhatikan dalam memilih kado untuk perempuan adalah berikan sesuatu yang selalu berbeda setiap tahunnya. Jangan memberikannya kado yang pasaran seperti bunga, ataupun boneka yang sama setiap tahunnya. Kamu bisa memberinya hadiah lain seperti dress ataupun high heels.
ADVERTISEMENT
Tips ini sangat lengkap, semoga bisa membantu kamu ya untuk bisa memilih kado.(DNR)