News
·
6 November 2020 13:35

Translate dengan Google, Ada Fitur Menarik yang Jarang Diketahui

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Translate dengan Google, Ada Fitur Menarik yang Jarang Diketahui (46526)
Translate dengan Google. Foto: Business Insider
Translate dengan Google adalah salah satu cara menerjemahkan frasa asing yang paling populer.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana diketahui, Google Translate adalah layanan dari Google yang bisa menerjemahkan sampai dengan 109 bahasa sampai saat ini. Menariknya, pengguna Google sama sekali tidak dikenai biaya untuk menggunakan layanan ini.

Translate dengan Google dengan Fitur-fitur Menarik

Google Translate memiliki beberapa fitur menarik yang bisa digunakan saat menerjemahkan, antara lain:
Dapat digunakan secara offline
Google Translate bisa digunakan secara offline tanpa sambungan internet. Hal pertama yang harus dilakukan untuk menggunakannya secara offline adalah dengan cara mengunduh aplikasi Google Translate di ponsel, dan mengaturnya dalam mode offline.
Deteksi bahasa secara otomatis
Pengguna Google Translate tak perlu bingung jika tidak mengenali bahasa yang akan diterjemahkan, karena bisa mengidentifikasikan bahasa yang akan diterjemahkan secara otomatis.
ADVERTISEMENT
Pengguna hanya perlu memilih opsi Detect language, maka Google Translate akan langsung mengidentifikasikan bahasa yang dimaksud.
Bisa menerjemahkan kata yang ditulis tangan, yang dibacakan, serta berdasarkan gambar
Google Translate kini tak hanya bisa menerjemahkan melalui tulisan saja, namun juga mampu menerjemahkan kata yang ditulis tangan. Selain itu, juga mampu mendengar pembicaraan dan menerjemahkannya.
Tulisan pada gambar bahkan juga bisa diterjemahkan oleh Google Translate. Lengkap dan mudah, bukan? Semoga bermanfaat! (adelliarosa)