News
·
29 Oktober 2020 13:00

Translate Google, Ini Sederet Manfaat Tersembunyi Aplikasinya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Translate Google, Ini Sederet Manfaat Tersembunyi Aplikasinya (55524)
Translate Google Foto: Shutterstock
Translate Google, pernahkah Anda menggunakannya? Aplikasi penerjemah ini sudah banyak digunakan oleh orang di berbagai belahan dunia. Melalui aplikasi tersebut, pengguna merasa terbantu dengan terjemahan banyak bahasa yang diinginkan. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut merupakan buatan dari raksasa teknologi Google.
ADVERTISEMENT
Ternyata aplikasi yang populer ini memiliki manfaat tersembunyi, lho. Bagi Anda yang sering menggunakan aplikasi tersebut, sudah tahu belum apa saja manfaatnya? Jika belum, simak ulasan di bawah ini terkait manfaat Google Translate yang tersembunyi.

Translate Google Bisa Dipakai untuk Ngobrol

Salah satu manfaat tersembunyi yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini adalah berbicara dengan orang asing. Saat Anda berada di luar negeri dan bertemu orang, Anda bisa melakukan komunikasi dengan aplikasi tersebut. Anda hanya perlu mengetik kalimat yang dimaksud dan nantinya bahasa terjemahan yang diinginkan bisa muncul.

Tidak Membutuhkan Internet

Tidak membutuhkan internet bisa menjadi keunggulan dari aplikasi Google Translate. Namun, ada hal yang harus Anda perhatikan, yaitu sudah mempunyai database kalimat dari bahasa yang ingin digunakan. Jika sudah punya, Anda tidak membutuhkan internet dan Anda bisa mendapatkan terjemahan dalam waktu yang singkat dan mudah.
ADVERTISEMENT

Menerjemahkan Melalui Gambar

Selain melalui teks, Anda juga bisa melakukan terjemahan dengan mengambil gambar. Hal ini tentunya membuat Anda lebih praktis dan tidak repot untuk mengetik. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot untuk menerjemahkan satu per satu kata yang ingin Anda ketahui. Aplikasi ini menyediakan fitur kamera yang membuat pengguna bisa mengambil gambar.

Translate Kalimat Secara Otomatis

Salah satu manfaat tersembunyi yang bisa Anda rasakan adalah melakukan translate secara otomatis. Hanya dengan sekali tap saja akan muncul pop-up Tap to Translate. Melalui fitue tersebut, Anda bisa melakukan terjemahan, mendengarkan ungkapan, dan mengubah bahasa sesuai yang diinginkan.
Jika ada kalimat baru yang ingin diterjemahkan, Anda hanya perlu menekan tombol New Translation dan tekan tombol Copy untuk menyalin hasil terjemahan.
ADVERTISEMENT
Fitur ini juga bisa Anda nikmati secara offline. Namun, Anda harus mengunduh paket bahasa agar bisa menerjemahkan secara otomatis meski dalam keadaan offline.
Itulah manfaat tersembunyi yang bisa Anda temukan pada translate Google. Sekarang, Anda bisa belajar bahasa asing secara tidak langsung melalui aplikasi tersebut. Jadi, sudahkah Anda menggunakan aplikasi itu?