News
·
22 September 2020 9:15

Virus Corona di Indonesia Update: Cetak Rekor dengan 4176 Kasus Baru

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Virus Corona di Indonesia Update: Cetak Rekor dengan 4176 Kasus Baru (102912)
Ilustrasi Pemakaian Masker. Foto: Dok. Pixabay
Virus Corona di Indonesia update yang terus mengalami peningkatan kasus perharinya mengharuskan kita semakin lebih berhati-hati dan menjaga kebersihan sekitar. Dilansir dari update Kemenkes Indonesia, per tanggal 21 September 2020, update corona virus Indonesia telah mencapai 4.176 kasus baru, dengan total jumlah pasien positif 248.852.
ADVERTISEMENT
Seiring dengan melonjaknya jumlah pasien positif ini membuat beberapa daerah memberlakukan kembali kebijakan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Pencegahan Penambahan Kasus Virus Corona di Indonesia

Dengan laporan terbaru penambahan jumlah kasus pasien positif yang terus meningkat setiap harinya membuat beberapa daerah memberlakukan peraturan untuk mencegah atau setidaknya menekan penambahan kasus positif. Seperti DKI Jakarta yang mulai resmi memberlakukan kembali PSBB sejak 14 September lalu. Setelah akhir Maret lalu pemberlakuan PSBB pertama hingga PSBB Transisi yang diterapkan, akhirnya DKI Jakarta memberlakukan PSBB kembali.
Virus Corona di Indonesia Update: Cetak Rekor dengan 4176 Kasus Baru (102913)
Polisi Berjaga Saat PSBB. Foto: Dok. Kumparan
Kembali PSBB DKI Jakarta membuat banyak bidang harus melakukan penyesuaian kembali terhadap kebijakan tersebut. Saat ini resmi transportasi umum dikurangi jam operasi dan jumlah penumpangnya.
ADVERTISEMENT
Misalnya saja KRL yang menjadi sarana transportasi sehari-hari kebanyakan pekerja dan masyarakat Jakarta lainnya, jadwal operasional berubah pertanggal 19 September dengan ketentuan jam operasional dimulai pukul 04.00 hingga pukul 20.00 dan pembatasan kapasitas penumpang maksimal 74 orang perkereta.
Tidak hanya itu, aktivitas perkantoran di daerah DKI Jakarta juga kembali diberlakukan peraturan work from home atau WFH demi mencegah penyebaran corona virus Indonesia dan penambahan cluster baru di daerah perkantoran.
Yuk jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan, jaga jarak dan selalu gunakan masker yang sesuai. (LA)