News
·
19 November 2020 19:03

Virus Corona Indonesia Dicegah dengan Sayuran yang Bisa Ditanam di Ruangan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Virus Corona Indonesia Dicegah dengan Sayuran yang Bisa Ditanam di Ruangan (80923)
Foto: Kumparan
Virus corona di Indonesia, sudah tidak terasa virus tersebut hadir selama satu tahun. Virus yang awalnya menyerang Wuhan, kini menyerang seluruh bagian dunia. Tidak heran jika banyak masalah perekonomian yang muncul akibatnya, salah satunya terjadi di Indonesia. Saat ini vaksin sedang dipersiapkan dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Cara mencegah virus adalah dengan menjaga kebersihan dan menjaga pola makan. Salah satu asupan yang harus ada dalam tubuh adalah sayuran. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi sayuran alami, bisa menanam secara sendiri, lho. Berikut ini jenis sayuran yang bisa ditanam dalam ruangan.

Bawang Putih Cegah Virus Corona Indonesia

Salah satu jenis sayuran yang bisa ditanam dengan mudah adalah bawang putih. Jika Anda meninggalkan bawang putih di dalam kulkas dalam waktu yang lama, pasti akan muncul tunas baru. Tunas tersebut bisa Anda tanam dalam wadah 4 inci. Siram dengan rutin dan dalam beberapa minggu, Anda bisa melihat daunnya yang hijau.
Cara memanen bawang putih adalah saat bawang putih memiliki panjang sekitar 8-10 inci. Jika sudah dalam ukuran tersebut, Anda bisa memotong apa yang dibutuhkan. Lalu, tinggalkan sisanya.
ADVERTISEMENT

Wortel

Sayuran wortel sangat bagus untuk kesehatan mata dan termasuk dalam jenis sayuran yang bisa ditanam dalam ruangan. Anda bisa menanamnya dalam kontainer atau pot. Jika Anda memilih untuk menanam di pot, maka Anda tidak perlu menanam dalam tanah yang berbatu dan berat.
Jika Anda ingin menanam wortel di dalam ruangan, maka pilihlah kontainer yang panjang. Anda bisa menutupi benih dengan lumut gambut lembap. Tujuannya agar benih tidak mengering. Selain itu, jangan biarkan lapisan terbentuk pada bagian atasnya. Jangan lupa untuk tetap menjaga tanah agar tetap lembap dan tunggu dalam dua minggu.

Cabai

Sayuran selanjutnya yang bisa Anda tanam dalam ruangan adalah cabai. Cara menanam cabai adalah dengan menggunakan wadah berukuran 8 inci. Selain itu, pastikan cabai mendapatkan cahaya setidaknya 10 jam setiap hari. Setelah penyiraman, biarkan wadah mengering dan guncangkan tanaman agar serbuk sari bunga jatuh.
ADVERTISEMENT
Itulah tiga jenis sayuran yang bisa Anda tanam di dalam ruangan dengan mudah dan cepat. Tidak perlu lagi beli jika ingin mencegah virus corona Indonesia. Cukup tanam dan tunggu agar bisa panen dalam jumlah yang banyak.