Tekno & Sains
·
22 Oktober 2020 15:26

WhatsApp: Malas Balas Pesan? Simak Cara Baca Pesan Tanpa Diketahui Pengirimnya!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
WhatsApp: Malas Balas Pesan? Simak Cara Baca Pesan Tanpa Diketahui Pengirimnya! (84628)
Whatsapp, Foto: Dok. Playstore
Pernahkah Anda merasa sedang tidak ingin membalas pesan WhatsApp dari seseorang atau grup? Umumnya, teks pesan pada aplikasi Whatsapp yang sudah terbaca akan ditandai dengan dua centang berwarna biru. Namun, dengan beberapa alasan, sejumlah pengguna mungkin sedang tidak ingin membalas pesan tersebut tapi sudah membacanya.
ADVERTISEMENT
Ada tip dan trik tertentu untuk membuat pesan pada Whatsapp yang sudah terbaca tidak memiliki tanda centang biru sehingga pesan yang sudah dibaca tidak diketahui oleh pengirimnya. Lantas bagaimana cara membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui pengirimnya? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Cara Membaca Pesan WhatsApp tanpa Diketahui Pengirimnya

WhatsApp: Malas Balas Pesan? Simak Cara Baca Pesan Tanpa Diketahui Pengirimnya! (84629)
Whatsapp, Foto: Dok. Shutterstock
Cara membaca pesan whatsapp agar tidak diketahui oleh pengirimnya cukuplah gampang. Pengguna hanya perlu mematikan internet dengan mode pesawat. Ketika mode pesawat sudah diaktifkan, maka Whatsapp tidak bisa memberi tahu kepada server bahwa pesan penggunanya sudah dibuka atau dibaca. Sehingga pengguna bisa membaca seluruh pesan pada Whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim.
Sayangnya, hal tersebut hanya berlaku selama mode pesawat pada ponsel diaktifkan. Setelah mode pesawat dinonaktifkan, server Whatsapp langsung membaca bahwa pesan sudah dibuka atau dibaca dengan tanda centang biru akan muncul.
ADVERTISEMENT
Trik lainnya untuk menghindari tanda centang biru muncul ketika pesan sudah dibaca adalah dengan menggunakan fitur privasi yang sudah disediakan oleh Whatsapp. Namun, pemanfaatan fitur privasi pada Whatsapp ini nantinya akan membuat si pengirim maupun penerima pesan sama sama tidak mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum. Pasalnya tanda centang biru tidak akan muncul ketika pesan sudah dibaca. Untuk diketahui, fitur ini tidak berlaku pada group.
Caranya pun cukup gampang, pengguna cukup membuka setting pada aplikasi Whatsapp yang ada di pojok kanan atas. Pilih menu account dan klik bagian privacy dan nonaktifkan laporan dibaca. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba! (RDY)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white