Tekno & Sains
·
7 Oktober 2020 13:57

WhatsApp Web Bisa Digunakan untuk Konferensi Video dengan Puluhan Orang

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
WhatsApp Web Bisa Digunakan untuk Konferensi Video dengan Puluhan Orang (240200)
Cara mengakses WhatsApp Web lewat komputer. Dok: Kumparan
WhatsApp Web diam-diam ternyata bisa digunakan untuk konferensi video dengan banyak orang loh. Dilansir dari beberapa media, fitur ini muncul tak lama setelah adanya fitur Facebook Messenger Rooms.
ADVERTISEMENT
Kini kamu tidak perlu lagi repot-repot menginstal aplikasi yang terkadang memakan banyak ruang penyimpanan memori komputermu. Dengan menggunakan fitur terbaru ini, pastinya akan sangat memudahkan pekerjaanmu. Sayangnya, fitur yang sangat bermanfaat ini hanya bisa digunakan untuk versi WhatsApp Web dan desktop saja.
Sedangkan untuk versi smartphone masih belum dilengkapi dengan fitur ini. Mengutip dari WABetainfo jauh sebelum akhirnya fitur ini bisa digunakan, Facebook telah mengumumkan bahwa sedang menguji kompatibilitas messenger rooms dengan WhatsApp.
Fitur ini tak lain dan tak bukan merupakan respon dari Facebook atas situasi pandemi yang sedang terjadi. Banyak orang di belahan dunia manapun membutuhkan platform konferensi video sebagai cara untuk tetap bisa bekerja meskipun dari rumah. Lebih lanjut, fitur ini dibuat juga sebagai langkah untuk meramaikan persaingan diantara beberapa platform konferensi video yang sudah ada sebelumya.
ADVERTISEMENT

WhatsApp Web untuk Ruang Messenger

Cara membuat aplikasi WhatsApp Web sebagai konferensi video tidaklah sulit, hanya saja salah satu yang terpenting untuk kamu perhatikan adalah versi aplikasi yang digunakan. Fitur ini hanya support pada versi aplikasi 2.2031.4.
Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menekan tiga titik yang berada di sudut kiri atas layar, kemudian klik lagi tombol create a room. Setelah itu kamu bisa meneruskannya dengan mengklik opsi “lanjutkan dengan messenger” untuk membuat ruang konferensi video. Atau bisa juga gunakan opsi untuk beralih jika ingin membuat ruang konferensi dengan akun lain.
Sudah itu saja. Sangat simpel dan mudah bukan. Terakhir, wajib kamu ketahui bahwa fitur ini tidak sepenuhnya melekat di aplikasi WhatsApp, melainkan hanya tautan yang bisa menggabungkan dengan Ruang Messenger. Selamat mencoba ya. (AA)
ADVERTISEMENT