Tekno & Sains
·
19 November 2020 14:06

Whatsapp Web dan Trik yang Jarang Diketahui

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Whatsapp Web dan Trik yang Jarang Diketahui (663330)
Whatsapp Web, Foto: Dok. pinterest.com
Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi Whatsapp. Aplikasi pengiriman pesan secara online ini disukai dan digunakan oleh banyak orang. Hampir setiap orang yang memiliki ponsel pintar kerap menggunakan media komunikasi digital yang satu ini.
ADVERTISEMENT
Whatsapp mampu membuat semua orang terhubung dengan mudah, walau terhalang oleh jarak. Pengguna dapat mengirim pesan, gambar, video, hingga telepon gratis hanya dengan kuota internet. Whatsapp saat ini dapat digunakan melalui laptop atau komputer pribadi.
Sebenarnya fitur Whatsapp Web juga tidak kalah lengkap dengan yang ada di ponsel pintar lho! Sayangnya banyak yang belum mengetahui trik menggunakan Whatsapp Web. Penasaran apa saja triknya? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Mencari Emoticon dengan Keyboard

Pengguna tidak perlu bersusah payah mencari emoticon di menu sebelah kiri. Cukup dengan mengetik pintasan pada keyboard komputer, maka emoticon akan muncul secara otomatis.
Caranya cukup mudah, pada kotak teks ketik “titik dua (Shift+;/:key) dengan diikuti dua huruf pertama dari emoticon. Mudah bukan?
ADVERTISEMENT

2. Pintasan Keyboard Whatsapp

Trik kedua penggunaan aplikasi melalui web yaitu pintasan keyboard. Teknik ini dapat membantu pengguna agar dapat memulai obrolan secara cepat bagaikan ninja. Berikut beberapa pintasan keyboard:
  • Ctrl + N: Mulai obrolan baru
  • Ctrl + Shift +]: Obrolan selanjutnya
  • Ctrl + Shift + [: Obrolan sebelumnya
  • Ctrl + E: Arsipkan obrolan
  • Ctrl + Shift + M: Bisukan obrolan
  • Ctrl + Backspace: Hapus obrolan

3. Emoticon ke Emoji Secara Otomatis

Aplikasi ini secara otomatis akan mengkonversi emoticon klasik menjadi emoji. Caranya cukup install Tampermonkey, kemudian kunjungi situs emoticon preserver. Selanjutnya klik install dan refresh halam Whatsapp Web.

4. Ekstensi WAToolkit

WAToolkit adalah ekstensi gratis di Google Chrome. Pengguna dapat menambahkan banyak fitur menggunakan WAToolkit. Ikon ekstensi WAToolkit akan memberitahu pengguna berapa jumlah pesan yang belum dibaca. Selain itu terdapat fitur full-width bubbles yang akan membuat jendela chat menjadi lebih besar, sehingga pesan panjang akan dimuat dalam satu baris saja.
ADVERTISEMENT
Ulasan di atas adalah beberapa trik cara penggunaan Whatsapp Web yang wajib kalian tahu. Mengetahui trik penggunaan aplikasi ini akan memudahkan kalian dalam pengoperasian Whatsapp melalui web lho!
(RYFA)