News
·
19 Oktober 2020 8:54

Zoom Meeting Boros Kuota? Simak Tip Hematnya di Sini!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Zoom Meeting Boros Kuota? Simak Tip Hematnya di Sini! (18391)
Zoom. Foto: Pinterest
Zoom meeting menjadi kegiatan yang tidak asing lagi di masa kini. Aplikasi meeting virtual ini sedang populer karena selain gratis dan mudah, juga bisa digunakan untuk video conference sampai dengan 100 pengguna.
ADVERTISEMENT
Namun, terkadang kemudahan teknologi seperti Zoom ini menimbulkan masalah baru bagi penggunanya, misalnya, masalah kuota.

Zoom Meeting Boros Kuota? Ini Tip Hematnya

Banyak yang merasa terbebani dengan kuota yang terasa boros karena banyaknya Zoom meeting yang harus diikuti. Sebenarnya, ada cara untuk mengatasinya, lho!
Berikut ini beberapa tip lebih hemat kuota saat menggunakan Zoom yang sayang untuk dilewatkan.
Nonaktifkan video saat tidak digunakan
Saat Zoom meeting tidak terlalu membutuhkan untuk tatap muka, kita bisa menonaktifkan fitur video untuk lebih hemat kuota internet. Kita masih bisa mengikuti jalannya meeting meski tak menampilan video di layar kita.
Matikan juga fitur video HD di aplikasi Zoom sehingga tidak membutuhkan kuota yang lebih banyak.
ADVERTISEMENT
Manfaatkan opsi perekaman cloud
Opsi perekaman cloud Zoom bisa dimanfaatkan agar rekaman video Zoom dapat ditransfer ke layanan video on demand, sehingga tidak perlu diunduh dari komputer pribadi.
Jangan gunakan aplikasi padat data lain selain Zoom
Kita bisa memanfaatkan Activity Monitor untuk pengguna Macintosh, atau Task Manager bagi Windows, untuk mengetahui aplikasi mana yang menyedit banyak kuota internet selain Zoom.
Setelah mengetahuinya, jangan jalankan aplikasi tersebut bersamaan saat menjalankan Zoom meeting, karena pasti akan lebih boros kuota. Semoga bermanfaat! (adelliarosa)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white